Di Etape 6, Pembalap Kembali Melintas di Danau Singkarak

SPORT TOURISM TOUR DE SINGKARAK 2018

Jum'at, 09/11/2018 09:56 WIB
-

-

Kota Solok, sumbarsatu.com--Tour de Singkarak memasuki hari ke enam, Jumat (9/11/2018) di Etape sepanjang 105 kilometer dari Kota Solok menuju Kota Payakumbuh ini, hanya diikuti 83 pembalap, lantaran pada etape sebelumnya ada satu pembalap yang tidak ikut start dan tujuh keluar dipertengahan perlombaan.

Untuk kali kedua, seluruh pembalap akan kembali melintasi Danau Singkarak dan sejumlah objek wisata potensial lainnya. Dengan demikian, seluruh pembalap, dapat menikmati kembali suguhan keindahan danau Singkarak, yang lokasinya tak jauh dari pusat kota Solok.

Pasar Solok, Pulau Belibis, Tanah Garam, Dermaga Singkarak, Ombilin, Batusangkar, Simpang Piladang, Polres Payakumbuh, Pasar Payakumbuh, Lampasi, rute yang harus dilewati seluruh pembalap, sebelum kemudian finish di ngalau Indah, Kota Payakumbuh. Pada etape 6 ini, titik sprint berada di Singkarak dan Batu Piladang, sementara untuk titik KOM terdapat di kawasan Ombilin dan Tabir Patah.

Hingga Etape 6 ini, pembalap atas nama Jesse Ewart dari Sapura Cycling Team Malaysia masih kokoh di urutan pertama individual general classification dengan total catatan waktu 19:52:54.

Sementara untuk kategori Best Climber Classification, dipegang pembalap Marcelo Felipe dari 7RP Team yang pada Etape 5, berhasil menaklukkan titik KOM dengan perolehan 23 poin.

Sejak Etape 1, Jesse Ewart selalu tampil konsisten, bahkan mampu mempertahankan trend positif hingga kini.

Meski pada etape ke Lima kemarin, ia harus kalah cepat dengan  Oleksandr Polivoda dari NLC Team untuk kategori Best Sprinters Rider dan kalah kuat dari Marcelo Felipe dari 7RP Team yang etape kemarin, berhasil menaklukkan titik KOM dengan perolehan poin 23 pada kategori Best Climber Classification. (SSC)

BACA JUGA