Wabup Limapuluh Kota Lakukan Evaluasi dan Monitoring Semua Lini

-

Rabu, 07/11/2018 16:19 WIB
Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan

Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan

Payakumbuh, sumbarsatu.com—Sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan akan melakukan evaluasi-monitoring ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 79 nagari dan 2 nagari persiapan se-Kabupaten Limapuluh Kota, termasuk Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD dan Inspektorat.

“Monitoring dan evaluasi yang akan kita laksanakan merupakan bagian pelaksanakan tugas fungsi pengawasan umum dan memantau serta mengevaluasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan dan pembangunan, serta sekaligus sosialisasi kebijakan daerah tahun 2018,” ungkap Ferizal Ridwan, ketika memimpin rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Rabu (7/11/2018).

Selain Wabup, monev juga diikuti Pj. Sekda, Widya Putra, Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. Dedi Permana, Asisten ll Bidang Perekonomian dan pembangunan, Fitma Indrayani, SH, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Taufik Hidayat, Plt. Sekwan, Dharmawijaya, serta Kabag dan Kasubag di lingkungan Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Wabup Ferizal Ridwan juga menyampaikan beberapa hal yang mesti segera ditindaklanjuti bersama, di antaranya, mengenai Perda Perubahan RPJM 2016 -2021.

"Akan ada perubahan mendasar menyangkut pelaksanaan roda pemerintahan dan hal ini mesti menjadi perhatian dan ditindaklanjuti oleh semua kita," katanya.

Wabup mengimbau seluruh OPD untuk memperkokoh koordinasi dan merapatkan barisan agar dapat mewujudkan cita-cita bersama membangunan daerah sebagaimana yang termaktub dalam RPJM.

"Tahun 2019 ke depan merupakan tahun strategis untuk menentukan, meletakkan dan melaksanakan serta membangunan daerah. Agar APBD tidak tersandra hal yang lain. Mari kita rapatkan barisan, perkuat koordinasi dan lakukan hal-hal yang baik sesuai RPJM. Apapun catatan kita selama ini, misi eksekutif tentu harus dominan dari misi legislatif," terang sosok yang akrab disapa Buya ini.

Menurut jadwal, rapat evaluasi dan monitoring ke seluruh perangkat kerja itu, dimulai 7 November-4 Desember 2018.

Pj. Sekda ,Widya Putra, mengucapkan terima kasih atas arahan yang disampaikan Wabup Ferizal Ridwan. Menurutnya, sudah saatnya seluruh perangkat kerja yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota ini untuk bersatu memperkokoh koordinasi untuk Limapuluh Kota yang lebih baik lagi.

"Kita mengucapkan terima kasih atas arahan yang telah diberikan Pak Wabup dalam rapat monev ini. Saatnya kita ba iyo iyo, untuk take off di 2019 mendatang, menuju Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih baik," harapnya. (IMA)

 

BACA JUGA