Jarak Etape 5 Dipangkas Jadi 161.4 Kilometer

SPORT TOURISM TOUR DE SINGKARAK 2018

Kamis, 08/11/2018 11:11 WIB
-

-

Padang, sumbarsatu.com—Race Director Tour de Singkarak (TdS) 2018 Jamaluddin Mahmood menyebutkan, berdasarkan hasil evaluasi, pihaknya memutuskan untuk memangkas rute menjadi 161.4 kilometer dari sebelumnya 170.5 kilometer pada Etape 5, Kamis (8/11/2018).

Keputusan ini diambil lantaran sejumlah titik di lintasan yang akan dilewati, terdampak banjir. Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak kemarin siang, sungai Batang Bonjol meluap, menggenangi sejumlah rumah warga setempat, hingga ruas jalan yang dilintasi Tour de Singkarak 2018.

“Kemarin sore tim teknis ke sana sekalian koordinasi dengan pihak setempat, selesai sekitar pukul 18.00,” kata Jamaluddin Mahmood, Kamis (8/11/2018).

Meski demikian, Jamaluddin memastikan jika adanya perunahan pada Etape 5 yang menyisakan 91 pembalap ini.

“Keputusan ini sama sekali tidak mengganggu jalannya perlombaan. Seluruh team official sudah diinformasikan tentang hal ini,” katanya.

Diketahui, sebanyak 91 pembalap pada Etape 5 ini, akan mulai start dari Kantor Bupati Limapuluh Kota, Kelok 9, Sarilamak, Tanjung Pati, Tugu Adipura, Labuah Basilang, Polres Payakumbuh, Simpang Balai Panjang, Kantor Wali Kota Payakumbuh, Piladang, Baso, Simpang By Pass Bukittinggi, Palupuh, Bonjol, Pasar Lubuk Sikaping, dan finis di Kantor Bupati Pasaman.

Sepanjang lintasan pada Etape 5 ini, terdapat tiga titik KOM masing-masing di Kelok 9, Baso dan Palupuh, dan untuk sprint juga terdapat tiga titik, yakni di Tanjung Pati, Biaro dan Bonjol. (SSC)

BACA JUGA