Bupati Agam: Jalan yang Dilalui Pembalap TdS 2018 Memuaskan

SPORT TOURISM TOUR DE SINGKARAK 2018

Rabu, 07/11/2018 21:05 WIB
Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah di hadapan puluhan wartawan peliput yang hadir dalam acara jumpa pers di Hotel Nuansa, Ambun Pagi, Rabu (7/11/2018).

Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah di hadapan puluhan wartawan peliput yang hadir dalam acara jumpa pers di Hotel Nuansa, Ambun Pagi, Rabu (7/11/2018).

Agam, sumbarsatu.com—Jalan yang dilewati pembalap TdS 2018 untuk Etape 4 memuaskan.

Demikian dikatakan Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah di hadapan puluhan wartawan peliput yang hadir dalam acara jumpa pers di Hotel Nuansa, Ambun Pagi, Rabu (7/11/2018).

“Jangankan jalan berlubang, lubang berjalan pun tidak ada,” ujar Indra Catri berseloroh.

“Kita inginkan Agam kembali zero accident,” ujarnya berharap.

Harapan itu akhirnya terkabul jua. Sampai seluruh pembalap memasuki finis tidak ada kecelakaan.

Menjawab pertanyaan wartawan rencana jalan salingka Danau Maninjau menjadi rute pembalap TdS, ia mengaku selalu mengusulkan setiap tahun. Namun pantia belum mengabulkan. Padahal, kini jalan lingkar danau dimaksud sudah mulus.

Bahkan ia mengaku, Agam siap menjadi lokasi start sekaligus finis. Namun sampai kini, yang terkabul baru sebagai lokasi finis.

“Ambun Pagi atau Puncak Lawang, sudah pas sebagai empat finis karena pemandangan dan udaranya sejuk,” katanya pula didampingi Wakil Bupati Trinda Farhan Satria dan unsur pimpinan Forkopimda Agam.

Bupati mengakui kalau TdS banyak dampak positifnya bagi Kabupaten Agam. Bagi pengembangan pariwisata, TdS sangat menguntungkan, terutama sebagai promosi yang dinilainya efektif.

“Agam memiliki potensi pariwisata yang menjanjikan. Pengembangannya membutuhkan promosi. Salah satu promosi yang dinilai handal adalah yang dilakukan dari mulut ke mulut. Itu bisa dilakukan para peserta,terutama pembalap TdS yang telah menyaksikan sendiri keindahan panorama alamdi daerah kita,” ujarnya menjelaskan. (MSM)

BACA JUGA