Senin, 05/11/2018 17:43 WIB

Bupati Agam Berharap Lusa Jalan Terban di Palembayan Bisa Dilewati

Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, ketika meninjau jalan tersebut bersama rombongan, Senin (5/11/2018)

Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, ketika meninjau jalan tersebut bersama rombongan, Senin (5/11/2018)

Agam, sumbarsatu.com-Terban sejak Jumat (2/11/2018), ruas jalan provinsi di Kayu Pasak, Kecamatan Palembayan itu diharapkan bisa dilalui lusa. Harapan itu disampaikan Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, ketika meninjau jalan tersebut bersama rombongan, Senin (5/11/2018).

Badan jalan itu terban akibat tingginya curah hujan. Badan jalan putus sekitar 10 meter dengan kedalaman 15 meter. Akses jalan warga menuju ibu kecamatan terputus.

Masyarakat sudah mencoba membuat jalan darurat di samping jalan yang terban itu, tetapi hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

Bupati meyakinkan, lusa ruas jalan tersebut sudah bisa kembali dilewati masyarakat, karena saat ini sedang dibangun jembatan portabel, yang sudah dikoordinasikan dengan Pemprov Sumbar.

“Ke depan kita berharap, pemerintah provinsi bisa memprioritaskan pekerjaan pelebaran ruas jalan yang sudah berstatus jalan provinsi itu, di samping dilakukan perbaikan jalan yang terban,” ujarnya.

Musibah jalan terban di kawasan Kayu Pasak, Palembayan itu menjadi perhatian khusus Pemkab Agam saat ini, karena intensitas kendaraan yang melewati kawasan tersebut cukup tinggi. (MSM)

 

BACA JUGA