Jum'at, 12/10/2018 19:39 WIB

LKKS Agam Lakukan Penguatan LKS Posdaya

UNTUK PENANGGULANGAN KEMISKINAN

Untuk penanggulangan kemiskinan, pihak Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Agam berupaya melakukan penguatan peran Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Posdaya.

Untuk penanggulangan kemiskinan, pihak Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Agam berupaya melakukan penguatan peran Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Posdaya.

Agam,sumbarsatu.com-Untuk penanggulangan kemiskinan, pihak Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Agam berupaya melakukan penguatan peran Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Posdaya.

Penguatan tersebut, antara lain dilakukan melalui pembinaan dan pelatihan, seperti dilakukan LKKS Sumbar, Jumat (12/10/2018) di aula kantor Camat Tanjung Raya.

Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat mengembangkan usaha melalui program Posdaya, serta menyamakan persepsi tentang program dan kegiatan di tingkat nagari dan jorong.

“Secara umum peran keluarga yang diberdayakan melalui Posdaya sudah berjalan di tingkat nagari, seperti gerakan program PKK,” ujar Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri, saat membuka kegiatan pelatihan tersebut.

Kendati demikian pihaknya mengakui, bahwa belum semua terwadahi ke dalam kelembagaan Posdaya yang ada, namun pihaknya meminta, melalui kegiatan ini bisa berjalan berkesinambungan dari kegiatan yang sudah dibentuk, serta memberikan motivasi bagi nagari yang belum memiliki Posdaya.

Oleh sebab itu, Ny. Vita menyambut baik adanya perhatian serius dari LKKS Sumbar dalam melakukan pembinaan terhadap anggota dan pengurus LKS, yang ada di Kabupaten Agam.

Ia menilai, hal itu dapat memberikan kontribusi yang besar dalam mencetak sumber daya manusia berkualitas, sehingga konsep Posdaya ini diharapkan membantu mengatasi hambatan yang selama ini menjadi kendala pada upaya pemberdayaan keluarga. (MSM)

 

BACA JUGA