Kamis, 13/09/2018 18:59 WIB

Cingkariang Gelar Musenbang Nagari

Nagari Cingkariang, Kecamatan Banuhampu, Agam, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nagari tahun 2019, Kamis,(13/9/2018) di aula kantor Nagari Cingkariang.

Nagari Cingkariang, Kecamatan Banuhampu, Agam, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nagari tahun 2019, Kamis,(13/9/2018) di aula kantor Nagari Cingkariang.

Cingkariang, sumbarsatu.com- Nagari Cingkariang, Kecamatan Banuhampu, Agam, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nagari tahun 2019, Kamis,(13/9/2018) di aula kantor Nagari Cingkariang.

Camat Banuhampu Afdhal, dalam sambutannya ketika membuka kegiatan itu menyebutkan, Musrenbang Nagari merupakan tahapan awal penting dan strategis untuk merealisasikan berbagai aspirasi membangun masyarakat.

Tidak hanya progam pembangunan fisik, tetapi juga berbagai rencana kegiatan non fisik, yang diarahkan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui beragam kegiatan ekonomi.

Menurutnya, momen Musrenbang menjadi tahapan awal dalam menghimpun berbagai masukan penting dari seluruh elemen masyarakat, terkait dengan rencana strategis pembangunan nagari di berbagai aspek yang akan diusulkan pada pemerintah daerah, sebagai agenda kegiatan yang akan dilaksanakan tahun mendatang.

Untuk itu, diharapkan berbagai rencana program yang diusung, harus yang mengarah pada upaya mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, dengan skala prioritas yang terukur, sehingga bisa menjadi program utama yang akan dilaksanakan.

”Musrenbang mesti menjadi kekuatan penting dalam mendorong beragam aspirasi masyarakat, yang secara bertahap dilaksanakan sesuai kondisi keuangan daerah dan nagari,” ujarnya pula.

Musrenbang dimaksud berlangsung hangat, banyak aspirasi pembangunan yang diusulkan berbagai tokoh masyarakat dari seluruh jorong yang ada di nagari tersebut. (MSM)

BACA JUGA