Kamis, 13/09/2018 18:52 WIB

Diskominfo Agam Gelar Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat

Dinas Komunikasi dan lnformatika (Diskominfo) Kabupaten Agam menggelar Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tingkat Kabupaten Agam, Kamis (13/9/2018), di Aula kantor.

Dinas Komunikasi dan lnformatika (Diskominfo) Kabupaten Agam menggelar Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tingkat Kabupaten Agam, Kamis (13/9/2018), di Aula kantor.

Agam, sumbarsatu.com- Dinas Komunikasi dan lnformatika (Diskominfo) Kabupaten Agam menggelar Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tingkat Kabupaten Agam, Kamis (13/9/2018), di Aula kantor.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Agam, Fauzan Hutasuhut, kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat di bidang informasi.

Fauzan Hutasuhut, yang juga ketua panitia sosialisasi menyampaikan, KIM adalah sebuah lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat, yang berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhan.

“Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan kelompok informasi masyarakat dalam mengelola dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat secara swadaya, mandiri dan kreatif,” ujarnya.

Peserta sosialisasi adalah Kelompok Informasi Masyarakat, yang terdiri dari beberapa OPD terkait, dan utusan nagari dari seluruh kecamatan di daerah itu.

Bupati Agam, melalui Asisten Administrasi Umum, Dafrines, saat membuka kegiatan menyatakan, sosialisasi KIM merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap respon dari perubahan lingkungan yang terjadi di tengah masyarakat, terutama di bidang informasi di era globalisasi.

“Saya berharap KIM bisa menjadi penghubung informasi, mitra diseminasi informasi, atau penyambung lidah kebutuhan informasi masyarakat dan pemerintah, serta aktif mengelola dan menyebarkan informasi kepada masyarakat secara swadaya, mandiri dan inovatif,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan informatika Provinsi Sumbar, sekaligus sebagai narasumber. (MSM)

BACA JUGA