Kepsek Baru SD Adabiah Dilantik

-

Kamis, 06/09/2018 12:34 WIB
Depi Barnas, S.Ag dan Tasriful Afriad, S.Pd dilantik sebagai kepala dan wakil kepala SD Adabiah periode 2018-2022 oleh Wakil Ketua YSO Adabiah bidang Keuangan dan Kepegawaian, Drs. H. Ermanus, Kamis (6/9/2018) di Aula Serba Guna YSO Adabiah.

Depi Barnas, S.Ag dan Tasriful Afriad, S.Pd dilantik sebagai kepala dan wakil kepala SD Adabiah periode 2018-2022 oleh Wakil Ketua YSO Adabiah bidang Keuangan dan Kepegawaian, Drs. H. Ermanus, Kamis (6/9/2018) di Aula Serba Guna YSO Adabiah.

Padang, sumbarsatu.com—Depi Barnas, S.Ag dan Tasriful Afriad, S.Pd dilantik sebagai kepala dan wakil kepala SD Adabiah periode 2018-2022 oleh Wakil Ketua YSO Adabiah bidang Keuangan dan Kepegawaian, Drs. H. Ermanus, Kamis (6/9/2018) di Aula Serba Guna YSO Adabiah.

Depi menggantikan Anizar, S.Pd yang telah berakhir masa jabatannya. Sebelumnya Depi Wakil Kepala SD Adabiah. Sedang Tasriful adalah guru senior di SD Adabiah. Keduanya mengemban amanah setelah lolos uji kelayalan dan tes psikologi yang dilakukan yayasan.

Wakil Ketua Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah Ermanus mengatakan, tantangan ke depan SD Adabiah adalah bagaimana meningkatkan kualitas hasil dari anak anak yang belajar di perguruan Adabiah.

"Kepercayaan orang tua anak untuk menyekolahkan anaknya di SD Adabiah harus diunjukkan dengan pelayanan oleh guru-guru dalam proses belajar mengajar di kelas," kata Ermanus.

Untuk itu, lanjutnya, pimpinan sekolah bersama wakil harus seiring sejalan dalam memenej proses belajar mengajar anak di semua tingkatan kelas.

"Evaluasi anak dan supervisi kelas harus dilakukan periodik. Inilah salah satu tugas pimpinan unit bersama wakil dalam mengelola kegiatan pembelajaran," tegas Ermanus.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang diwakili Kabid Perencanaan dan Peningkatan Mutu Pendidikan, Marzuki SH, MH mengatakan, tantangan di bidang pendidikan dasar ke depan cukup besar. Tanggung jawab guru tidak hanya mengajar di depan kelas, mengisi otak mereka.

"Hati mereka juga harus diisi untuk menjaga nilai-nilai moral dan rasa keimanan," ujar Marzuki  seraya menegaskan program Pemko Padang,  perlunya membaca asmahul husna bersama-sama setiap pagi bagi murid sekolah di kota Padang sebelum memulai pelajaran.

Pelantikan  Kepaek dan Wakepsek SD Adabiah itu dihadirin oleh seluruh pimpinan unit di lingkungan  Perguruan Adabiah mulai tingkat TK, SMP, SMA dan STIA Adabiah. (SSC/Rel)

BACA JUGA