Partai Gerindra Pasbar Menangkan Sidang Adjudikasi

-

Rabu, 05/09/2018 19:34 WIB
Partai Gerindra selaku pemohon dikabulkan keseluruhannya. Dengan demikian KPU selaku termohon wajib memasukkan nama Endalisman sebagai DCT Partai Gerindra Dapil 1

Partai Gerindra selaku pemohon dikabulkan keseluruhannya. Dengan demikian KPU selaku termohon wajib memasukkan nama Endalisman sebagai DCT Partai Gerindra Dapil 1

Simpang Empat, sumbarsatu.com-- Gugatan adjudikasi Partai Gerindra kepada KPU Pasaman Barat dimenangkan oleh Partai Gerindra Pasaman Barat.

"Berdasarkan fakta-fakta persidangan, gugatan Partai Gerindra selaku pemohon dikabulkan keseluruhannya. Dengan demikian KPU selaku termohon wajib memasukkan nama Endalisman sebagai DCT Partai Gerindra Dapil 1," ujar Ketua Bawaslu Pasbar Emra Patria, selaku Ketua Majelis, Rabu (5/9/2018) di Simpang Empat.

Kemudian dalam putusan sidang itu juga disampaikan agar pemohon melengkapi berkas ke KPU untuk didaftarkan kembali sebagai Caleg Gerindra Pasaman Barat.

Seperti diketahui sebelumya, Endalisman tidak lolos di KPU Pasaman Barat dalam verifikasi dari Partai Gerindra di KPU Pasaman Barat, karena pemohon pindah partai dari PDI Perjuangan ke Partai Gerindra. Atas putusan itu, lalu partai Gerindra menyampaikan gugatan sangketa ke Bawaslu.

Pemohon disampaikan untuk melengkapi berkas yang akan dilengkapi diantaranya surat pengunduran diri dari PDI Perjuangan, tanda terima pengunduran diri di DPRD, tanda terima pengunduran yang telah diterima DPRD.

Dalam putusan adjukasi tersebut, Bawaslu juga memerintahkan KPU menerima Caleg Gerindra atas nama Endalisman untuk dimasukan ke dalam DCS.

Sidang Adjudikasi tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Emra Patria, anggota Beldia Putra, Aditiya Pratama.
(SSC/NIR)

BACA JUGA