Festival Tambua Tansa Garagahan Meriah

-

Minggu, 02/09/2018 21:39 WIB
Festival Tambua Tansa Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, berlangsung meriah. Lima belas group tambua tansa, Minggu, (2/9/2018) ikut berpartisipasi.

Festival Tambua Tansa Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, berlangsung meriah. Lima belas group tambua tansa, Minggu, (2/9/2018) ikut berpartisipasi.

Garagahan, sumbarsatu.com-Festival Tambua Tansa Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, berlangsung meriah. Lima belas grup tambua tansa, Minggu, (2/9/2018) ikut berpartisipasi.

Menurut Ketua Pelaksana Festival, Advensia Bima, festival perdana itu berlangsung meriah. Hal itu juga berkat dukungan dari perangkat nagari.

Wali Nagari Garagahan, Firmandaus, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN Unes, yang telah ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Insyaallah, kegiatan ini akan kita kembangkan untuk tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Di penghujung acara, yang digelar di halaman kantor Wali Nagari Garagahan, semakin meriah dengan adanya kolaborasi dari seluruh peserta festival.

Ratusan masyarakat yang hadir menonton pertunjukan tersebut, nampak sangat antusias.

Tokoh Masyasrakat Garagahan, Kamarudin Dt Bagindo Basa mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan kebanggaan masyarakat Nagari Garagahan.

“Ini merupakan kegiatan yang berdampak positif terhadap generasi penerus, untuk mencintai dan mempertahankan seni budaya Minangkabau,” ujarnya

Kamarudin mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut serta berpartisipasi menyukseskan kegiatan dimaksud.

“Untuk para peserta yang ikut memeriahkan kegiatan ini, saya mewakili tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kenagarian Garagahan mengucapkan terima kasih, dan berharap kegiatan ini agar dapat berlanjut lagi,” ujarnya berharap. (MSM)

BACA JUGA