Bupati Agam Lepas Ribuan Peserta Trail Adventure Nusantara

-

Minggu, 02/09/2018 21:35 WIB
Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, melepas ribuan rider peserta Trail Adventure Nusantara, Minggu (2/9/2018) di Puncak Lawang, Kecamatan Matur, Agam

Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, melepas ribuan rider peserta Trail Adventure Nusantara, Minggu (2/9/2018) di Puncak Lawang, Kecamatan Matur, Agam

Matur, sumbarsatu.com-Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, melepas ribuan rider peserta Trail Adventure Nusantara, Minggu (2/9/2018) di Puncak Lawang, Kecamatan Matur, Agam.

Menurutnya, iven ini luar biasa,karena dapat menghadirkan para rider dari berbagai daerah dan provinsi, seperti dari Pulau Jawa, Pekanbaru, Jambi, dan Bengkulu, dengan menyajikan wisata alam yang indah.

“Kita akan mengombinasikan adventure, sepeda motor, dan trabas dengan pemandangan alam, dan 1.300 peserta yang hadir dapat menunjang perekonomian masyarakat sekitar, dan sebagai kekuatan dalam mempromosikan daerah,” ujarnya.

Bupati mengajak masyarakat bersama-sama bersihkan nagari, menjaga objek wisata agar tetap bersih, sehingga banyak wisatawan yang akan berkunjung.

Bupati berharap, ke depan kegiatan itu tetap dilaksanakan di Agam, secara reguler terus dirangsang agar dapat dilaksanakan di masa mendatang.

Kegiatan itu berlangsung di perbukitan Objek Wisata Puncak Lawang, dalam iven Jelajah Rimbo Alam Puncak Lawang, yang digelar Ikatakan Trail Adventure (ITA) Sumatera Barat.

Master Track ITA Sumbar, Anto Japang menyebutkan, setelah pelepasan dilakukan Bupati Agam, para offroader masih banyak berdatangan, sehingga pesertanya tercatat mencapai 1.700 rider.

“Track yang disajikan kepada rider lebih kurang sepanjang 35 kilometer. Jalur yang disajikan cukup menantang, seperti tanjakan dan lumpur dengan view yang indah, yaitu, perbukitan hijau, dan Danau Maninjau,” ujarnya.

neburutnya, iven itu diikuti rider dari Pulau Jawa, Sumbar, Medan, Jambi, dan Bengkulu. Pada umumnya rider nusantara hadir dalam acara tahunan ITA Sumbar tersebut.

Dalam kegiatan itu, panitia menyediakan berbagai hadiah doorprize dengan hadiah utama motor. (MSM)

Bupati Agam melepas peserta Trail Adventure Nusantara,

BACA JUGA