SMAN 2 Lubuk Basung Gelar Turnamen Basket Tingkat Sumbar

-

Selasa, 28/08/2018 22:21 WIB
SMA Negeri 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, menggelar Turnamen Terbuka Basket Ball IX Tingkat Sumatera Barat (Sumbar), di lapangan basket sekolah tersebut

SMA Negeri 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, menggelar Turnamen Terbuka Basket Ball IX Tingkat Sumatera Barat (Sumbar), di lapangan basket sekolah tersebut

Lubuk Basung, sumbarsatu.com- SMA Negeri 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, menggelar Turnamen Terbuka Basket Ball IX Tingkat Sumatera Barat (Sumbar), di lapangan basket sekolah tersebut.

Turnamen terbuka yang dimulai Senin (27/8/2018) sampai Senin (3/9/2018) itu dibuka Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Burhasman, didampingi Kepala SMAN 2 Lubuk Basung, M. Mustafa Kamil.

Ketua Pelaksana Open Turnamen Basket Ball IX itu, Afis Nur Salam mengatakan, kejuaraan itu diikuti 27 tim, terdiri dari 15 tim putra, dan 12 tim putri, yang berasal dari 14 sekolah di Sumbar.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan OSIS SMAN 2 Lubuk Basung, di mana tahun ini pesertanya menurun dibanding tahun sebelumnya,” ujarnya.

Juara I akan memperoleh Trofi Bergilir Bupati Agam, trofi lepas dan tabanas. Juara II dan III akan mendapat hadiah berupa trofi lepas dan tabanas.

“Pada 2017, juara satu putra diraih SMA Adabiah Kota Padang dan juara satu putri diraih SMA Pembangunan Kota Padang,” ujarnya pula.

Kepala SMAN 2 Lubuk Basung, Muhammad Mustafa Kamil berharap, kegiatan itu berjalan dengan baik sampai selesai, dan tidak mengganggu proses belajar mengajar siswa lainnya.

“Semoga kegiatan itu dapat terlaksana setiap tahunnya, karena iven tersebut merupakan salah upaya untuk menyalurkan bakat siswa, khususnya di Kabupaten Agam,” ujarnya. (MSM)

BACA JUGA