Syafrizal: PTSP Kankemenag Padang Pariaman Siap Dioperasikan

-

Selasa, 28/08/2018 18:30 WIB
Plt Kakankemenag H. Syafrizal (tiga dari kiri) meninjau ruangan PTSP Kankemenag Padang Pariaman yang hampir rampung dan siap dioperasikan.

Plt Kakankemenag H. Syafrizal (tiga dari kiri) meninjau ruangan PTSP Kankemenag Padang Pariaman yang hampir rampung dan siap dioperasikan.

Padang Pariaman, sumbarsatu.com--Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Agama merupakan suatu upaya transformasi pelayanan publik guna mewujudkan Kementerian Agama sebagai instansi yang bersih melayani.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Padang Pariaman, H. Syafrizal, Selasa (28/8/2018) ketika menjadi pembina apel pagi di halaman Kankemenag Padang Pariaman.

"Insyaallah September nanti, PTSP Kankemenag Padang Pariaman siap dioperasikan dan bisa melayani masyarakat lebih cepat, transparana dan akuntabel," tegas Kasubbag TU itu.

Menurutnya, kehadirian PTSP ini akan mempermudah akses publik terhadap layanan yang ada Kankemenag Padang Pariaman. Pemberian layanan didasarkan pada Standar Operasional Prosedur (SOP) dan jangka waktu pelayanan yang jelas.

"Pengelolaan PTSP juga mengacu pada standar mutu pelayanan prima. Kita akan melayani dengan profesional, terukur dan cepat serta tidak berbelit-belit," kata mantan Kasi Penmad Kankemenag Padang Pariaman tersebut.

Ia juga mengatakan, PTSP Kankemenag Padang Pariaman akan aktif dan berfungsi secara bertahap. Untuk tahap pertama, PTSP akan melayani empat jenis pelayanan diantara Constumer Service (CS), pelayanan legalisir dokumen, menerima berkas permintaan pelayanan dari masyarakat dan konsultasi.

"Untuk legalisir ijazah, surat nikah dan izin studi bisa mamakai waktu paling lama satu jam (one hour one service)," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt Kakankemenag H. Syafrizal menyerahkan 14 Surat Keputusan (SK) Pelaksana (Plt) Kepala Kantor Urusan Agama yang tersebar di Kabupaten Padang Pariaman. (SSC/Rel)

BACA JUGA