Makanan Khas Putu Kambang Manjakan Lidah Peserta Munas Forum BUM Desa

-

Selasa, 28/08/2018 17:34 WIB


Makanan khas putu kambang disuguhkan untuk manjakan lidah peserta Munas Forum BUM Desa.

Makanan khas putu kambang disuguhkan untuk manjakan lidah peserta Munas Forum BUM Desa.

Tarusan, sumbarsatu.com--Di sela-sela padatnya agenda dalam Musyawarah Nasional Forum BUM Desa se-Indonesia, yang memasuki hari kedua, peserta Munas disuguhkan dengan makanan khas dari Nagari Kambang, Pesisir Selatan, seperti kue putu, raga-raga lapis dan gulai ikan karang. Hari kedua, kegiatan dipusatkan di Gedung TPI Carocok, Kawasan Wisata Terpadu Mandeh, Tarusan, Selasa (28/8/2018).

Ketua Forum BUM Nagari Pesisir Selatan Didi Someldi Putra mengatakan, menu makanan khas daerah ini disajikan untuk memperkenalkan cita rasa tradisi Minang kepada peserta Munas yang berasala dari seluruh Indonesia ini.

"Untuk menyambut kedatangan mereka disiapkan menu makanan khas Pesisir Selatan yang selama ini cukup disukai wisatawan dan tetamu," kata Didi Someldi Putra kepada sumbarsatu.

Beberapa kudapan khas Pessel mulai dari kue putu dari Kambang, raga-raga lapis dan ikan karang yang siap untuk disantap oleh peserta Munas.

"Di Pesisir Selatan ini memanjakan lidah tetamu dengan rasa makanan khas Minang. Cara begini agar semua potensi Pesisir Sekatan bisa dikenal luas, termasuk kuliner kita," terang Didi.

"Semoga mereka kembali berkunjung ke Negeri Julukan Sejuta Pesona ini membawa keluarga dan kerabatnya. Setelah menikmati menu khas itu, kita juga ajak peserta berkeliling di kawasan Mendeh ini," tambahnya.

Salah seorang peserta Munas asal Maluku, Lenjie mengaku langsung jatuh cinta dengan kuliner Pessel saat pertama kali mencicipinya. Hidangannya pun juga menarik apalagi dibungkus dengan daun pisang.

"Ya, mencicip kuliner ini rasa ingin kembali ke sini, apalagi mencicipi putu kambang tadi, rasa ingin membawa pulang," ujar Lenjie. (MIN)

Putu kambang salah satu hidangan untuk memanjakan peserta Munas Forum BUM Desa yang datang dari berbagaiu daerah di Indonesia ini.

BACA JUGA