Kamis, 16/08/2018 06:29 WIB

Ada Lomba Memasak Sate di Pariaman Expo 2018

Ketua GOW Kota Pariaman Lucyanel Arlym sedang mengamati salah seorang peserta lomba memasak sate

Ketua GOW Kota Pariaman Lucyanel Arlym sedang mengamati salah seorang peserta lomba memasak sate

Kota Pariaman, sumbarsatu.com--Pariaman di kenal dengan berbagai macam kuliner yang enak dan menggugah selera, salah satunya adalah masakan yang lebih dikenal dengan sebutan sate piaman. Berbagai varian rasa sate ada di pariaman dengan cita rasa bumbu yang berbeda untuk setiap pembuatannya.

Untuk itulah Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman mengadakan Lomba Memasak Sate Pariaman Rabu, (15/8/2018) di Pantai Gandoriah dalam rangkaian Pariaman Expo 2018 sekaligus memeriahkan HUT ke-16 Kota Pariaman dan HUT ke-73 RI.

Kadis Perindagkop dan UKM, Gusniyeti Zaunit mengatakan bahwa lomba ini diadakan dengan tujuan supaya sate Pariaman ini lebih di kenal oleh masyarakat luas bukan hanya di Kota Pariaman sendiri tetapi juga di luar Kota Pariaman.

Sementara itu untuk dewan juri ada tiga orang yaitu Chef Dedi Wahyudi dari Jakarta, Guru Tata Boga dari SMK Global Pariaman, dan Ketua GOW Kota Pariaman Lucyanel Arlym.

Lucyanel Arlym sebagai salah seorang dewan juri juga menyampaikan bahwa lomba memasak sate Pariaman ini sangat bagus sekali di adakan dan kalau bisa menjadi acara rutin setiap tahunnya.

"Dengan adanya lomba ini kita bisa mencari bibit-bibit yang handal dalam memasak sate yang enak, tampilan yang menarik dan higienis," ujarnya.

"Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Sate Pariaman ini sudah dikenal di seluruh Indonesia bahkan mancanegara bahwa Pariaman adalah merupakan penghasil sate yang terenak. Dan semoga ke depannya sate ini juga bisa menjadi salah satu icon dari Kota Pariaman dengan hadirnya restoran-restoran yang khusus menjual sate di Kota Pariaman", sambung istri Genius Umar tersebut.

Sementara itu Chef Dedi Wahyudi yang sengaja di datangkan dari Jakarta untuk menilai lomba ini mengatakan ada tiga kriteria yang menjadi penilaian dari dewan juri yaitu dari segi rasa sate itu sendiri, kebersihan dalam bekerja dan penampilan yang menarik dari penyajian sate itu, sehingga bisa menggugah orang lain untuk mencoba mencicipi rasa sate itu .

Acara lomba memasak sate Piaman di ikuti oleh 24 peserta yang dibagi menjadi 12 tim. Masing-masing tim terdiri dari dua orang peserta.

Untuk Juara 1 ,2 , dan 3 semuanya di raih oleh Kecamatan Pariaman Selatan. Juara satu di raih Desa Rambai, juara dua dari Desa Sikabu dan juara tiga diraih oleh desa Palak Aneh.

Untuk juara harapan satu diraih Desa Sikapak Timur Kecamatan Pariaman Utara, juara harapan dua dari majelis taklim Arrahman Cimparuah Kecamatan Pariaman Tengah, dan juara harapan tiga diraih oleh Majelis Taklim Nurul Hidayah Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan.

Semua Pemenang mendapatkan uang tunai dan paket kompor serta souvenir dari para sponsor, dan yang belum beruntung tetap mendapatkan hadiah berupa souvenir juga dari para sponsor acara. (SSC)

Kadis Perindagkop dan UKM Kota Pariaman Gusniye

BACA JUGA