Jum'at, 10/08/2018 14:58 WIB

Ali Mukhni Senang, HMI Padang Pariaman Dukung Pembangunan Tarok City

Himpunan Mahasiswa Islam Pariaman mendukung penuh program Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni khususnya pembangunan kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City.

Himpunan Mahasiswa Islam Pariaman mendukung penuh program Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni khususnya pembangunan kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City.

Padang Pariaman, sumbarsatu.com--Himpunan Mahasiswa Islam Pariaman mendukung penuh program Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni khususnya pembangunan kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City.

Hal tersebut disampaikan Ketua HMI Pariaman Rezki Yulia Wendra saat memberikan sambutan pada pembukaan Intermediate Training (LK II) dan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional HMI Cabang Pariaman di Aula Saiyo Sakato, Parit Malintang, Kamis (9/8/2018).

Ia optimis kawasan seluas 697 hektar yang terleatak di Kec. 2x11 Kayu Tanam itu akan menjadi sentra pendidikan terbaik di Indonesia.

"Insya Allah ke depan, Tarok City menjadi kebanggaan warga Sumatera Barat ranah dan rantau sebagai pusat pendidikan terbaik di tanah air," kata Rezki Yulia Wendra.

Pada kegiatan ini, kata Rezki, sengaja di undang juga HMI dari luar Padang Pariaman. Tujuannya agar mendengar ekpos Bupati Ali Mukhni dan melihat langsung lokasi Tarok City.

Rezki juga apresiasi Bupati Ali Mukhni yang selalu bersinergi dengan HMI dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman.

Bupati Ali Mukhni membenarkan bahwa Pemerintah Daerah tidak bisa membangun daerah tanpa dukungan seluruh pihak ranah dan rantau, khususnya HMI.

"Benar apa yang disampaikan ananda ketua HMI tadi, Pemda tidak bisa berjalan sendiri, butuh masukan, saran dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. HMI telah berperan serta untuk kepentingan umat Pariaman dan Padang Pariaman," kata Bupati Ali Mukhni yang disambut tepuk tangan para undangan.

Pembangunan Tarok City, kata Ali Mukhni untuk kemajuan Padang Pariaman. Dikawasan tersebut akan dibangun empat kampus, lembaga diklat dan kawasan perkantoran. Tarok City juga telah ditinjau langsung oleh Menristekdikti baru-baru ini.

"Masyarakat Sumbar khususnya Padang Pariaman rindu pembangunan. Alhamdulillah dukungan HMI sangat berarti untuk mewujudkan kawasan terpadu Tarok City," kata Bupati yang digadangkan menjadi Gubernur Sumbar ke depan.

HMI, lanjut Ali Mukhni, juga berkontribusi untuk kepentingan bangsa dan negara dengan adanya tokoh-tokoh nasional dan daerah yang lahir dari rahim HMI. Artinya, HMI selalu hadir untuk umat demi kemajuan NKRI tercinta.

"Untuk tingkat nasional, seperti DR. Harry Azhar Aziz yang pernah duduk menjadi Anggota DPR RI dan sekarang Anggota BPK RI. Baliau dikenal sebagai tokoh HMI," ujar alumni Lemhanas itu.

Orang nomor satu di Padang Pariaman itu juga apresiasi HMI yang aktif dalam upaya pemberantasan narkoba, kenakalan remaja, LGBT dan lainnya.

"Perang terhadap narkoba harus terus dikobarkan. Jangan ada lagi korban yang sia-sia, masa depan suram. Generasi muda HMI menjadi pelopor gerakan indonesia bebas narkoba," kata Bupati yang pernah menjadi Ketua BNK 2005-2010 itu.

Bupati Ali Mukhni apresiasi HMI yang mendukung pembangunan Tarok City di Aula Saiyo Sakato, Parit Malintang, Kamis (9/8).

 

BACA JUGA