Jum'at, 10/08/2018 14:47 WIB

Wakil Wali Kota Payakumbuh Lepas Siswa dan Guru Berprestasi

Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, menerima sejumlah siwa dan guru beprestasi di berbagai bidang event dan lomba serta melepasnya secara resmi untuk bertanding di tingkat nasional, di Ruang Rapat Balaikota Payakumbuh, eks Lapangan Poliko, Jumat (10/8/2018).

Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, menerima sejumlah siwa dan guru beprestasi di berbagai bidang event dan lomba serta melepasnya secara resmi untuk bertanding di tingkat nasional, di Ruang Rapat Balaikota Payakumbuh, eks Lapangan Poliko, Jumat (10/8/2018).

Payakumbuh, sumbarsatu.com – Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, menerima sejumlah siwa dan guru beprestasi di berbagai bidang event dan lomba serta melepasnya secara resmi untuk bertanding di tingkat nasional, di Ruang Rapat Balaikota Payakumbuh, eks Lapangan Poliko, Jumat (10/8/2018).

Didampingi Asisten II Setdako Payakumbuh, Amriul, Kadinas Pendidikan, A.H. Agustion, dan sejumlah pejabat Pemko Payakumbuh lainnya, Erwin Yunaz, berpesan agar prestasi yang telah dicapai, baik siswa dan guru bisa dijaga, dipertahankan, dan ditingkatkan pada masa yang akan datang.

“Tida ada prestasi terbaik yang dicapai secara instant. Semuanya melalui perjuangan yang sungguh-sungguh. Selamat atas pembinaan selama ini dan prestasi paea siswa dan bapak ibu guru, sangat membanggakan Kota Payakumbuh,” ujar Erwin.

Sebelum berlaga di tingkat nasional, untuk berbagai lomba yang akan diikuti siswa, melalui surat bernomor 005/3420/BAGREN-2018, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, akan melakukan training center(TC) kepada peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) jenjang SD dan SMP.

Untuk FLS2N SD Bidang Tari diwakili SDN 61 Payakumbuh (Maulida Salabila, Aufa Syofiful, dan Sheril Febrina). Pantomim diwakili SDN 02 Payakumbuh (Ihsan Ramdani). Gambar Bercerita diwakili SDN 37 Payakumbuh (Iman Nur Hakim).

Masing-masing dibantu Pelatih Yenda Permata Sari (SDN 61 Payakumbuh/Seni Tari), Dessy Permana Lestari (SDN 02 Payakumbuh/Pantomim), dan Ade Silvia Afni (SDN 37 Payakumbuh/Gambar Bercerita).

Untuk FLS2N SMP diwakili Muhammad Rayhan Jodi (SMPI Raudhatul Jannah/Desain Poster) dan nantinya aka didampingi pelatih Wanda Herlan. Sedangkan untuk OLSN diiikuti oleh Indah Fajar Lestari (SMP 1 Payakumbuh/Cipta Puisi), didampingi pelatih Asmawati.

Untuk guru berprestasi, dihadiri Kepala Sekolah SMA 2 Payakumbuh, Irma Takarina, yang akan mengikuti berbagai kegiatan di Jakarta, termasuk mengikuti Upacara Bendera di Istana Negara.

Kadinas Pendidikan Kota Payakumbuh, A.H. Agustion, di sela-sela foto bersama antara Wakil Wali Kota dengan siswa dan guru mengatakan, untuk siswa dan guru berprestasi tersebut, telah disiapkan semacam reward.

“Jumlahnya bervariasi. Baik untuk guru, anak perorangan dan anak yang tergabung dalam grup,” kata Agustion. (IMA)

 

BACA JUGA