Tanam Ratusan Manggis, KKN Unand Ditutup

--

Minggu, 05/08/2018 23:31 WIB
Mahasiswa KKN Unand di Kelurahan Bukit Gado Gado, Padang

Mahasiswa KKN Unand di Kelurahan Bukit Gado Gado, Padang

Padang, sumbarsatu.com—Wali Kota Padang diwakili Kabid Dinas Pendidikan Kota Padang Marzuki SH.MH menutup KKN (Kuliah Kerja Nyata) Mahasiswa Universitas Andalas di Kelurahan Bukit Gado Gado,  Kecamatan Padang Selatan  yang ditandai dengan pelepasan ratusan balon udara dan penanaman bibit manggis, Minggu (5/8/2018).

Hadir dalam acara penutupan KKN Unand Tematik ini Ketua Kelompok KKN Unand Helmi, Dosen Pembimbing Lapangan DR Denas Simon, MKM dan Kepala Dinas Tanaman Pangan diwakili Ir. Novian Djamil.

Dalam sambutan Marzuki mewakili Walikota mengatakan, bahwa mahasiswa KKN yang ditempatkan di beberapa kelurahan di Kota Padang, mampu membangkitkan semangat warga untuk berperan serta dalam pembangunan.

"Mahasiswa sebagai generasi muda intelektual ternyata memiliki kemampuan menjadi motivator dalam menggerakkan partisipasi masyarakat," kata Marzuki.

Sebelum penutupan KKN Universitas Andalas ini, dilaksanakan Jalan Santai Keluarga bersama warga Kelurahan Bukit Gado Gado dan Keluarga Besar Dinas Tanaman Pangan Provinsi Sumatera Barat. Jalan santai sepanjang 5 kilometer dimulai dari jalan baru wisata Bukit Gado Gado. Kegiatan imi diikuti hampir seribu orang peserta dengan hadiah doorprize yang menarik.

Dalam acara penutupan KKN Unand ini, Ketua Panitia Pelaksana Aizizia Puteri Imansyah melaporkan, bahwa jumlah mahasiswa Unand yang KKN di Bukit Gado Gado sebanyak 28 orang dari berbagai fakultas di lingkungan Unand. KKN berlansung selama 40 hari sejak tanggal 28 Juni 2018 lalu dengan merealisasikan 40 program.

Menurut Aizizia Putri Imansyah yang dipanggil Dedek, KKN Tematik Mandiri Pangan di Bukit Gado Gado merupakan kerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan Provinsi Sumatera Barat,   dengan program penanaman ratusan bibit manggis yang ditanam oleh empat kelompok tani di Kelurahan Bukit Gado Gado.

Aizizia Putri Imansyah yang juga mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Andalas itu mengharapkan masyarakat dapat menjaga bibit manggis yang ditanam karena banyak nya musuh berupa gangguan kera. Bahkan kera tersebut berani masuk ke dalam rumah penduduk.

Kepada Pemko Padang dan DPRD, mahasiswa KKN Unand ini mengusulkan nama Jalan Wisata Siti Nurbaya untuk jalan lintas pantai yang kini semakin ramai digunakan warga yang berolahraga dan wisatawan. (SSC/Rel)

BACA JUGA