Sampai Pencarian Hari Terakhir, M. Said Tidak Ditemukan

---

Jum'at, 03/08/2018 06:51 WIB
Tim pencarian dibubarkan

Tim pencarian dibubarkan

Agam, sumbarsatu.com- Pencarian M. Said (70), yang menghilang dari rumah sejak Sabtu (28/7/2018), Kamis (2/8/2018) sore resmi dihentikan, dengan hasil nihil, seperti disampaikan Kalak BPBD Agam melalui Kabid PK BPBD Agam, Yunaidi.S, M.Pd, Kamis (2/8/2018).

Walau pencarian resmi dihentikan, dan tim pencari telah dibubarkan, namun warga tetap melakukan pencarian.

Menurutnya, M. Said bagaikan ditelan bumi. Tidak ada informasi, walaupun hanya kabar burung, sebagai petunjuk.

Sebelum M. Said menghilang dari rumah kediamannya, di Luak Landai, Jorong Sungai Janiah, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan. Juga tidak ada firasat buruk dan tanda-tanda terhadap sanak keluarganya. Ia menghilang begitu saja.

Padahal Sabtu (28/7/2018) pagi ia masih terlihat duduk-duduk di bawah pohon beringin, yang tidak begitu jauh dari rumahnya. Namun, ketika keluarganya (cucu) mengantarkan makan siang dan sore, M. Said tidak terlihat di rumahnya, atau di sekitar rumah kediamannya. Namun makanan tetap diletakkan di dalam rumah, di tempat biasa ia makan.

Ia diketahui menghilang, ketika sampai malam ia belum terlihat pulang ke rumah. Bahkan Minggu (29/7/2018) pagi, ketika keluarganya mendatangi rumah, M. Said masih tidak tampak, makanan yang diantarkan keluarganya hari sebelumnya juga tidak disentuh sama sekali.

kala itulah ada firasat kurang baik bagi keluarganya. Mereka mulai resah, dan melaporkan hal tersebut kepada pemerintah nagari setempat. Kemudian laporan dilanjutkan kepada pihak BPBD Agam Senin (30/7/2018) sore.

Pencarian pada Selasa (31/7/2018) tidak membuahkan hasil. Begitu juga pada Rabu (1/8/2018).

BACA: Pencarian Orang Hilang di Baso Dilanjutkan

Tim gabungan, yang terlibat pencarian korban adalah BPBD Agam, Basasrnas, Damkar dan Satpol PP Agam, BPBD Bukittinggi, PMI Agam, BRT (Bukittinggi Rescue Team), Pemerintah Kecamatan Baso, Polsek Baso, Pemerintah Nagari dan Jorong, serta warga setempat.

Wali Nagari Tabek Panjang berharap kepada yang menemukan M. Said, agar menghubungi pihak keluarga, Malin Kayo di nomor telepon 085274000280, atau Wali Jorong Sungai Janiah Pakiah Mangkudun pada ponsel nomor 081374309430. (MSM)

BACA JUGA