Sanggar Tari Mutiara Minang Juara Umum

---

Senin, 30/07/2018 17:35 WIB
Murid-murid Sanggar Tari Mutiara Minang bersama pelatih tari foto bersama usai pengumuman pemenang lomba. IST

Murid-murid Sanggar Tari Mutiara Minang bersama pelatih tari foto bersama usai pengumuman pemenang lomba. IST

Padang, sumbarsatu.com---Murid Sanggar Tari Mutiara Minang tengah berbahagia. Betapa tidak. Mereka berhasil merebut prediket sebagai juara umum untuk kedua kalinya pada ajang Gebyar 5 Tahun Sanggar Gelatik Pitameh, Minggu (29/7/2018).

Sanggar Tari Mutiara Minang memenangkan 6 kategori dari 9 kategori yang dilombakan dan meraih tropi bergilir dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang.

Hasil yang diperoleh itu tak terlepas dari perjuangan maksimal para murid sanggar tersebut. Mereka yang masih belia dan tercatat sebagau murid Tk, SD dan SMP itu dengan penuh semangat tampil mempesona. Gerakannya yang lincah dan lekukan tubuhnya yang lentur mampu memikat dewan juri.

“Alhamdulillah. Kita berhasil merebut prediket juara umum dalam lomba ini. Semoga prestasi yang kita raih ini menjadi semangat untuk kita berlath lebih giat lagi,” ujar Delni Harlaku Luis, pelatih Sanggar Tari Mutiara Minang, Senin (30/7/2018).

Hasil lomba selengkapnya yang diraih murid Sanggar Tari Mutiara Minang adalah, Kategori TK belum juara adalah Ashyyla (juara 1), Alika (Harapan 2) dan Difa (Harapan 3). Kategori SD Kelas 1 diraih Chiara (juara 1). Selanjutnya Kategori SD belum juara kelas 1,2,3 diraih Jovin (Favorit 2) dan Kategori SD belum juara kelas 4,5,6 diraih Riendu (juara 1).

Untuk Kategori SD sudah juara kelas 1, 2, 3 diraih Nabilla (juara 3), Callysta (Harapan 1), Tasya (Harapan 2) dan Chaca (Harapan 3). Untuk Kategori SD sudah juara kelas 4, 5, 6 diraih Chesya (juara 1), Sasi (juara 2) dan Aqilla (juara 3).

Pada Kategori SMP, juara 2 diraih Velin dan Jilan (Harapan 2). Kategori berpasangan juara I Velin dan Jilan dan juara 3 Messy dan Nabila. Terakhir Kategori Grup, murid Sanggar Tari Mutiara Minang juga juara I dengan tari piring kreasi yang dipersembahkan Andin, Chesya, Chaca, Sila, Mutie dan Tassya.

Dikatakan, prestasi terbaik yang dipersembahkan ini tak terlepas pula dari kemauan anak-anak yang berlatih dengan rutin dan tekun. Tak berlebihan rasanya bila harapan besar ditumpangkan pada anak-anak ini sebagai pewaris dan pelestari seni tradisi khususnya di bidang seni tari.

“Mereka semua memiliki bakat luar biasa untuk berkembang dan menguasai seni tari. Semoga mereka menjadi pewaris dan pelestari seni tradisi kita,” ujarnya. (DD)

 

BACA JUGA