Sabtu, 21/07/2018 19:47 WIB

Agussalim Berikan Arahan pada Mahasiswa KKN Unes

Wakil Rektor I Dr. Agussalim mewakili Rektor memberikan arahan pembekalan kepada 1.331 orang mahasiswa yang akan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, Sabtu (21/7/2018) di Auditorium Universitas tersebut.

Wakil Rektor I Dr. Agussalim mewakili Rektor memberikan arahan pembekalan kepada 1.331 orang mahasiswa yang akan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, Sabtu (21/7/2018) di Auditorium Universitas tersebut.

Padang, sumbarsatu.com—Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Ekasakti Padang tahun 2018, Wakil Rektor I Dr. Agussalim mewakili Rektor memberikan arahan pembekalan kepada 1.331 orang mahasiswa yang akan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, Sabtu (21/7/2018) di Auditorium Universitas tersebut.

Tema yang diusung KKN PPM Unes tahun ini, “Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Sumatera Barat, program KKN PPM Unes tahun 2018  diikuti 1.331 orang mahasiswa tersebar di seluruh Sumatera Barat berasal dari 6 fakultas, yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Teknik dan Perencanaan, Fakultas Sastra

“KKN PPM merupakan suatu kegiatan intrakurikuler wajib  diikuti mahasiswa, yaitu pengabdian kepada masyarakat dan masuk kurikulum studi yang ditetapkan oleh undang undang,” kata Agussalim.

Dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan nanti mahasiswa harus membuat Program Kerja dan laporan pelaksanaan kegiatan utama, kegiatan tambahan dan individu.

Bagi mahasiswa yang tidak mengikuti KKN PPM tidak diperkenankan mengikuti Ujian Skripsi, diharapkannya kepada mahasiswa peserta pembekalan KKN PPM ini untuk mengikuti materi yang diberikan oleh nara sumber dengan penuh perhatian, sehingga dalam ujian pembekalan nanti tidak mengalami kesulitan. Hasil Ujian pembekalan ini juga menentukan untuk memperoleh nilai tinggi, termasuk perolehan nilai dilapangan nanti, ujar Agussalim.

Kehadiran mahsiswa KKN PPM Unes sangat diharapkan masyarakat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan ide-ide kemajuan serta pengembangan pembangunan desa/kelurahan.

Ketua Badan Pengelola KKN PPM Universitas Ekasakti Padang Drs. Risal Abu, S.T., M.Eng menyebutkan pembekalan KKN PPM Unes dilaksanakan selama 4 hari tanggal 21, 22, 28 dan 29 Juli 2018. Nara sumber Dr. Ivonne Ayesha, SP. MP memberikan materi Filosofi KKN PPM dan Pemberdayaan Masyarakat, Dr. Agussalim, SE, M.S materi yang diberikan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Dr. Otong Rosadi, S.H, M.H tentang Permasalahan Hukum di Masyarakat, Dr. Sumartono, S.Sos, M.Si memberikan materi tentang Teknik Berkomunikasi, Ir. Mahmud R Bara, M,Si materi yang diberikan Program KKN PPM. Dr. Ir. I Ketut Budaraga, M.Si materi yang diberikan Pemanfaatan Sumber Daya Alam untuk kesejahteraan masyarakat. Kemudian materi penulisan laporan kegiatan KKN PPM diberikan oleh Drs. Risal Abu, ST, M.Eng. (SSC/Rel)

BACA JUGA