Kejuaraan Sepakbola Memperebutkan Piala Wali Kota Pariaman Pertama Dimulai

-

Selasa, 17/07/2018 21:01 WIB
Sekdako Pariaman Indra Sakti sedang memberikan sambutan pada pembukaan piala bergilir Wali Kota Pariaman

Sekdako Pariaman Indra Sakti sedang memberikan sambutan pada pembukaan piala bergilir Wali Kota Pariaman

Pariaman, sumbarsatu.com--Dalam rangka meningkatkan kualitas serta prestasi atlet sepakbola yang ada di wilayah Kota Pariaman, Pemko Pariaman melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman menggelar kejuaraan sepakbola antarklub se-Kota Pariaman.

Kejuaraan yang memperebutkan piala bergilir Wali Kota Pariaman  pertama tersebut secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti di Lapangan Sepakbola Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah, Senin (16/7/2018)  .

Sekda yang biasa dipanggil Insak tersebut mengatakan kejuaraan sepakbola antar klub se-Kota Pariaman ini merupakan salah satu ajang untuk mengukur kemampuan masing-masing tim sepakbola yang ada di Kota Pariaman.

"Satu hal yang wajar bila nantinya ada pihak yang menang dan yang kalah, yang terpenting pada kejuaraan ini adalah bagaimana para pemain nantinya mampu mendapatkan pengalaman berharga dan bermanfaat bagi kemajuan tim," ungkapnya.

Ia juga berharap agar semua klub dan pemain senantiasa dapat menjunjung tinggi semangat sportivitas dan fair play dalm pertandiangan.

"Kepada para wasit pertandingan kami juga berharap dapat bertindak adil dalam membuat keputusan sesuai dengan aturan permainan yang ada dan senantiasa mengutamakan objektifitas atau realitas yang ada," tutupnya.

Sementara Kepala Disdikpora Kota Pariaman, Kanderi mengatakan selain untuk meningkatkan prestasi atlet sepakbola Kota Pariaman, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari bibit atlet sepakbola dalam rangka persiapan menghadapi Porprov ke-15 di Kabupaten Padang Pariaman November mendatang.

Kejuaran ini dilaksanakan setiap harinya dari tanggal 16 Juli hingga 5 Agustus 2018 dan diikuti oleh 16 tim. Pertandingan ini menggunakan sistem setengah kompetensi, terbagi dalam empat grup yang masing-masing grupnya terdiri dari empat tim yang berbeda.

Pada grup A dan B dilaksanakan di lapangan sepak bola Pauh Kuraitaji, sedangkan grup C dan D di lapangan sepak bola Pauhbarat.

"Juara dan runner up masing-masing akan lolos kebabak selanjutnya, serta pada finalnya akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2018 mendatang," kata dia.

Ia berharap kejuaran ini dapat menjadi hiburan juga khususnya bagi para pecandu-pecandu sepakbola dan kegiatan ini juga dapat meningkatkan perekonomian yang ada di kedua lapangan tersebut. (SSC)

BACA JUGA