Lima Anggota Polres Agam Dapat Penghargaan dari BKSDA

-

Kamis, 12/07/2018 02:54 WIB
Lima anggota Polres Agam menerima penghargaan dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Barat

Lima anggota Polres Agam menerima penghargaan dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Barat

Agam, sumbarsatu.com-Karena jasa mereka dalam penegakan hukum dalam proses penegakan hukum serta tindak pidana bidang kehutanan dan konservasi di wilayah hukum Polres Agam, lima anggota Polres Agam menerima penghargaan dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan dimaksud diserahkan dalam acara HUT Bhayangkara ke-72, di Mapolres Agam, Rabu (11/7/2018).

Kepala BKSDA Sumbar, Erly Surkimanto mengatakan berterima kasih kepada Polres Agam, yang sudah bekerja sama dan besinergi dengan BKSDA Sumbar, dalam menjaga hutan dan konservasi,

Anggota Polres Agam yang menerima penghargaan adalah Kasat Reskrim, Iptu M Reza, Ipda Fifzen Finot, Bripka N. Mandala Putra, Bripka Al Citra, dan Bripda Habibi. Sy.

Mereka sudah menangani beberapa kasus bersama BKSDA sepanjang 2017 – 2018. Kasus dimaksud antara lain, empat kasus tindak pidana kehutanan, dan dua kasus tindak pidana perdagangan satwa yang dilindungi.

“Semua kasus sudah divonis bersalah oleh PN Lubuk Basung, terakhir kasus perdagangan satwa dilindungi jenis landak sudah divonis dengan enam bulan kurungan, denda 10 juta, dan subsider empat bulan kurungan,” ujarnya.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi S.IK mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Polres Agam, yang sudah jeli dan teliti dalam melakukan penyelidikan tindak pidana hewan yang dilindungi, dan hutan.

“Melalui prestasi yang diraih anggota, kita akan meningkatkan kemampuan dan membentuk tim khusus untuk menindaklanjuti kasus tersebut,” ujarnya. (MSM)

BACA JUGA