Agam Gelar Pelatihan Tenaga Assesment

-

Rabu, 11/07/2018 21:45 WIB
Suasana acara pembukaan  pelatihan tenaga assesor pelaksana Gerakan Nagari Madani

Suasana acara pembukaan pelatihan tenaga assesor pelaksana Gerakan Nagari Madani

Agam, sumbarsatu.com- Pemkab Agam menggelar pelatihan tenaga assesment bagi 82 orang tim evaluasi (asesor) pelaksana Gerakan Nagari Madani, Rabu (11/7/2018), di aula Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung.

Pelatihan itu dibuka Bupati Agam, diwakili Kepala DPMN, Teddy Marta. Dalam sambutannya Ia mengatakan, tujuan umum dari pelatihan tenaga assesment bagi tim evaluasi ini adalah untuk menambah pengetahuan, sikap, dan keterampilan assesor pelaksana Gerakan Nagari Madani tahun 2018, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai tenaga assesment dalam mengevaluasi pelaksanaan Gerakan Agam Madani sesuai dengan instrument Nagari Madani.

Tujuan khususnya adalah memahami mekanisme evaluasi, mengetahui kriteria yang terdapat dalam pelaksanaan Gerakan Nagari Madani, mengetahui indikator dari masing-masing kriteria sebagai instrumen Gerakan Nagari Madani.

“Pelatihan ini agar para assesor mengetahui poin dari tujuan pelaksanaan gerakan Agam madani,” ujarnya.

Pelatihan itu juga untuk menyinergikan pelaksanaan yang dilakukan Asesor dengan program gerakan Agam madani, yang menjadi skala prioritas bagi pemerintah daerah. (MSM)

BACA JUGA