Distan Agam Resgistrasi Kandang Sapi Potong

Rabu, 11/07/2018 19:28 WIB
kandang sapi potong

kandang sapi potong

Agam, sumbarsatu.com- Plh. Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Agam, Ir. Arief Restu, M.Si, Rabu (11/7/2018) mengungkapkan, registrasi kandang sapi potong perlu dilakukan, untuk mengetahui apakah aktivitas kandang dimaksud masih menggunakan perangkat Global Positioning System (GPS).

Untuk itu, pihaknya menurunkan timm yang beranggotakan 4 orang, untuk meregistrasi 58 unit kandang sapi potong milik peternak di daerah itu.

Ia menjelaskan, tim akan mendatangi ke-58 unit kandang yang tersebar di 16 kecamatan di daerah itu.

Registrasi dimulai di Kecamatan Tanjung Raya Selasa, (3/6/2018), Kecamatan Lubuk Basung Kamis (4/7/2018), dan berlanjut ke kecamatan lainnya.

Ke 58 unit kandang sapi potong ini milik perorangan dan kelompok, dengan jumlah sapi di atas 10 ekor.

“Kandang yang diregistrasi itu berdasarkan usulan kita ke Dinas Peternakan Sumbar awal 2018 lalu,” ujarnya.

Registrasi kandang ternak dimaksud dalam rangka menyongsong Aplikasi I-ternak dari Pemprov Sumbar, yang dicanangkan pada awal 2016.

Selain itu, tim juga akan memromosikan kandang ternak kepada investor, sehingga mereka akan lebih mudah untuk melakukan investasi, atau bekerja sama dengan pengelola kandang ternak.

“Aplikasi ini memudahkan mereka untuk melihat kondisi kandang dalam menginvestasikan dana mereka untuk mendorong pengembangan potensi ternak yang tersebar di seluruh kawasan kabupaten Agam, ” ujarnya menjelaskan. (MSM)

BACA JUGA