BISA Bantu Pembangunan Kembali Gedung SMAN 1 Lubuk Basung

-

Rabu, 11/07/2018 20:20 WIB
-

-

Agam,sumbarsatu.com- Musibah kebakaran gedung SMAN 1 Lubuk Basung mengundang keprihatinan banyak pihak, termasuk Alumni Angkatan 1992 yang tergabung dalam Bintang Saiyo (BISA) 92.

Bukti keprihatinan dan kepedulian mereka adalah kesepakatan untuk membantu pembangunan kembali gedung yang terbakar tersebut. Tahap awal mereka menyerahkan bantuan 102 zak semen.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis perwakilan Komunitas BISA 92 kepada Kepala SMAN 1 Lubuk Basung Drs. Taslim di kompleks kampus SMAN 1 Lubuk Basung, Rabu (11/7/2018). Mereka adalah Harmen, Musdalifa, Rita Amida, Mardianis, Afrianita, Eka Basmira, Dedi Elfira, Defliandi, Erianto Kei, dan Khairul Amri. Perwakilan itu juga melakukan survei bersama alumni angkatan 1992, terkait kondisi pasca kebakaran hebat yang melanda sekolah tertua di Lubuk Basung tersebut.

Menurut Taslim, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bantuan pertama para alumni SMAN 1 Lubuk Basung, pascamusibah kebakaran yang melanda sekolah tersebut. Sebelumnya, bantuan juga sudah diberikan jajaran TNI-POLRI berupa semen.

”Kami bangga atas kepedulian dan perhatian para alumni, khususnya BISA 92. Hal ini jadi motivasi sekolah untuk segera membangun kembali 10 ruangan yang terbakar, ” ujarnya.

Kondisi 10 ruangan yang terbakar tersebut sampai saat ini belum dibenahi. Garis polisi masih terpasang di lokasi dimaksud. (MSM)

 

BACA JUGA