Pencak Silat Agam Raih Juara Umum III POPDA Sumbar

-

Senin, 02/07/2018 15:16 WIB
-

-

Agam, sumbarsatu.com- Agam berjaya di Cabang Olahraga (Cabor) pencak silat POPDA Sumbar, dengan meraih Juara Umum III,setelah meraup tiga medali emas, empat perak, dan dua perunggu.

Hal itu disampaikan Kepala Disparpora Agam, melalui Kasi Pengembangan dan Pembinaan Olahragam Abdul Halim, di Lubuk Basung, Senin (2/7/2018).

Medali emas disumbangkan Jefri Yaumul Alim kelas B, Septia Zahrani kelas D, Denis Afridayani, Silfi Wahyuni, dan Prima Putri Prasetyo dari kelas beregu putri. Sedangkan perak disumbangkan Andrean Jamil kelas tunggal putra, Oktavia Angraini tunggal putri, Namira Aulia Putri kelas B, Vina Ramadani kelas E. Perunggu diperoleh Fajri Yunanda kelas Fm dan Muhammad Kurniawan kelas I.

Pada iven yang digelar di Kota Padang, Minggu (24/7/2018) sampai Kamis (28/7/2018) itu, juara umum masih dipertahankan Kota Padang, dengan perolehan medali 10 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan juara umum II direbut Kabupaten Tanah Datar, dengan perolehan 4 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

POPDA digelar dua tahap. Tahap I dipertandingkan 3 cabor, yaitu Pencak Silat, Bola Voli, dan Sepak Takraw. Bola Voli tersingkir di babak penyisihan, dan Sepak Takraw terpaksa terhenti pada babak semi final.

Tahap II dimulai hari ini, Senin (2/7/2018) sampai Kamis (5/7/2018). Pada tahap II ini dipertandingkan 3 cabor, yaitu tenis meja, tenis lapangan, dan bulu tangkis.

Pelatih Pencak Silat Agam,Tovid Hidayat mengatakan, dari 18 pesilat yang diturunkan, 9 pesilat berhasil meraih medali.

"Mereka adalah atlet pemula dari Perguruan Tangan Mas Kabupaten Agam, dua di antaranya dibina di Pusat Pembinaan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Sumbar, yaitu Namira Aulia Putri, dan Septia Zahrani," ujarnya.

Menurut Tovid, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pesilat untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) pada Oktober 2018 di Aceh. Mereka adalah pesilat yang berhasil merebut medali emas di POPDA 2018 di Padang. (MSM)

BACA JUGA