Atlet Popda Payakumbuh Raih Emas Cabang Voli dan Pencak Silat

Jum'at, 29/06/2018 11:45 WIB
Tim bola voli

Tim bola voli

Payakumbuh, sumbarsatu.com – Usai Idul Fitri, sejumlah atlet Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Kota Payakumbuh, mendapat berkah dan meraih medali dari 3 (tiga) cabang lomba yang digelar, yakni cabang voli, pencak silat, dan takraw.

Payakumbuh meraih 2 (dua) medali emas dari cabang voli dan pencak silat. Ditambah 1 (satu) medali perak dan 5 (lima) perunggu dari cabang pencak silat.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Elfriza Zaharman, Kamis (28/6/2018), di Payakumbuh, membenarkan perolehan prestasi yang diraih sejumlah atlet pelajar Kota Payakumbuh tersebut.

"Alhamdulillah dan terima kasih atas dukungan serta doa segenap warga Payakumbuh. Selamat untuk para juara dan atlet di setiap cabangnya. Saat melepas atlet, pelatih dan official hari Minggu lalu,harapan besar Pemko Payakumbuh untuk tampil sebagai juara, mampu diwujudkan siswa kita. Anak-anak kita telah mengharumkan nama daerah di kancah olahraga provinsi. Ucapan selamat ini langsung kita sampaikan kepada para atlet," ungkapnya.

Dari 3 (tiga) cabang POPDA (voli, pencak silat dan takraw), Kota Payakumbuh meraih medali pada 2 (dua) cabor yakni di Bola Voli Putra yang meraih medali emas dan cabang pencak silat juga meraih emas yang disumbangkan Rafi Samudra. Preatasi ini juga bertambah komplit dengan disumbangkannya 1 (satu) medali perak dan 5 (lima) perunggu oleh atlet pencak silat. Peraih medali emas pada Popda selanjutnya akan berlaga di Popwil 2018 yang dipusatkan di Aceh bulan September mendatang.

Tim voli di bawah asuhan Ali Sastra bertolak menuju arena bersama 8 (delapan) atlet, yakni Muhammad Suhefri (SMP 3), Muhammad Daniel (SMA 2), Refly Alfa Zella Y (SMA 1), Zikri Trinanda (SMA 3), Jonathan Jaya Sugeny (SMP 5), M. Fajri (SMA 3), Randa Dwi Cahyo (SMA 3) dan Sukri Rahmat Ilahi (SMA 3).

Di cabang pencak silat, di bawah asuhan Rudy Hartono, Ari Mulia, Rolly Murdika Yusri dan Arief Fadly, untuk medali emas diraih Rafi Samudra, medali perak oleh Fathan M. Azam, medali perunggu diraih Alfio Pratama,Wahyu Nathasia, M. Arsyal, Hanif Majid dan Faras Fadhillah. (IMA)

BACA JUGA