200 Pengunjung yang Terjebak di Pulau Angso Duo Sudah Dievakuasi

Minggu, 24/06/2018 20:30 WIB
200 pengunjung yang terjebak di Pulau Angso Dua Pariaman akibat badai dan gelombang tinggi, sudah berhasil dievakuasi, Minggu pagi (24/6/2018). Proses evakuasi berlangsung beberapa tahap dipimpin Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan.

200 pengunjung yang terjebak di Pulau Angso Dua Pariaman akibat badai dan gelombang tinggi, sudah berhasil dievakuasi, Minggu pagi (24/6/2018). Proses evakuasi berlangsung beberapa tahap dipimpin Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan.

Pariaman, sumbarsatu.com – 200 pengunjung yang terjebak di Pulau Angso Dua Pariaman akibat badai dan gelombang tinggi, sudah berhasil dievakuasi, Minggu pagi (24/6/2018). Proses evakuasi berlangsung beberapa tahap dipimpin Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan.

Petugas Polres Pariaman bersama Satpol PP, PMI, dan BPBD Pariaman awal mengevakuasi 15 orang pengunjung dalam keadaan baik dan selamat sejak pukul 01.45 WIB. Dan sekitar pukul 04.00 WIB, kembali dievakuasi agar proses pengangkutan pengunjung dapat berjalan dan berangsur. Terlebih lagi menimbang kondisi cuaca sudah membaik dan jumlah pengunjung cukup banyak.

Pada pukul 07.30 WIB seluruh pengunjung sudah berhasil mendarat dengan selamat di dermaga Pantai Gandoriah.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan aman, berkat doa dari rekan-rekan semuanya,” kata AKBP Andry Kurniawan, Minggu (24/6/2018).

Diberitakan sebelumnya, sekitar 200 orang pengunjung di Pulau Angso Duo terjebak dan tidak bisa kembali ke tepi pantai akibat cuaca buruk yang berubah drastis disertai hujan lebat. Wisatawan tersebut terpaksa berteduh dan menunggu cuaca membaik di Musala Katik Sangko dan dua pondok penginapan yang berada di Pulau Wisata tersebut, Sabtu malam.

Kadis Pariwisata Pariaman, Elfis Candra membenarkan kejadian tersebut. Sejak pagi hingga pukul 14.00, cuaca masih cerah, namun setelah sekitar pukul 15.00 gelombang laut, angin kencang dan hujan deras melanda pulau dan Pantai Pariaman.

"Lebih dari 200 orang pengunjung terkurung. Beruntung sejumlah petugas siaga mengantisipasi dan mengamankan wisatawan tersebut," kata Elfis.

Ia melanjutkan, petugas yang ada di lokasi telah membuat dapur umum darurat. “Bila memungkinkan, kami akan mengantarkan logistik ke pulau itu,” tambahnya. (SSC)

BACA: Hujan Lebat, 200 Orang Pengunjung Terjebak di Pulau Angso Duo

BACA JUGA