Bupati Agam Apresiasi Alek Katam Alquran

Minggu, 24/06/2018 19:41 WIB
Alek katam Alquran yang digelar warga Agam, mendapat pujian dari Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah.

Alek katam Alquran yang digelar warga Agam, mendapat pujian dari Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah.

Agam, sumbarsatu.com-Alek katam Alquran yang digelar warga Agam, mendapat pujian dari Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah.

Pujian itu terungkap saat bupati menghadiri katam Alquran yang dilaksanakan anak nagari di Kecamatan Baso dan Tilatang Kamang, Minggu (24/6/2018).

“Katam Alquran merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sejak dini, untuk menciptakan generasi muda qurani,” ujarnya.

Anak nagari yang menggelar katam Alquran kala itu adalah Anak Nagari Tabek Panjang, dengan peserta 26 orang, dan Nagari Tarok (26 orang) di Kecamatan Baso. Sedangkan di kecamatan Tilatang Kamang, adalah anak Nagari Nagari Gaduik, dxengan peserta 20.

Bupati Dt. Malako nan Putiah berharap agar kegiatan khatam quran menjadi media pengembangan semangat, gairah, dan perjuangan warga untuk menjadi pribadi yang tangguh, dan berakhlak mulia.

“Bagi para orang tua, ini sebuah kebanggaan tersendiri, karena sudah berhasil membentengi anak mereka dengan nilai keagamaan.
Diharapkan pula, melalui program Maghrib Mengaji, para orang tua bisa menghiasi rumah tangga mereka dengan lantunan ayat-ayat Al-Qur’an.

” Kita berikan contoh dan teladan pada anak-anak kita, agar mereka menjadi anak yang baik, jangan sebaliknya,” ujarnya berharap. (MSM)

 

BACA JUGA