Curi Kompor Gas, Joni Charles Nyaris Diamuk Warga

Minggu, 24/06/2018 19:24 WIB
Joni Charles

Joni Charles

Agam, sumbarsatu.com- Joni Charles (38), nyaris diamuk warga Lansano, Lubuk Basung, Sabtu (23/6/2018) malam, karena ketahuan memasuki rumah warga, yang sedang kosong, milik Adri Yanto (34), yang terletak di di Jalan Gajah Mada, Lansano, Lubuk Basung.

Warga Kampung Tarandam Siguhung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam nekat mencuri 1 unit kompor gas warna putih. Sebelum sempat melarikan barang curiannya, Joni keburu ketahuan, dan ditangkap warga. Kini ini ia harus berurusan dengan pihak berwajib.

Kapolres Agam AKBP.Ferry Suwandi, melalui Kasat Reskrim Iptu.M.Reza Minggu (24/6/2018) membenarkan telah melakukan pengamanan terhadap Joni Charles, sekitar pukul 00.00 karena telah melakukan pencurian di salah satu rumah warga.

Menurutnya, pengamanan terhadap Joni Charles di awali laporan Adri Yanto, dengan Laporan Polisi Nomor : Lp / 96 / VI /2018-SPKT Sbr / Res Agam, tanggal 23 Juni 2018. Dalam laporan tersebut korban bersama masyarakat setempat melakukan penangkapan terhadap Joni Charles, karena sudah melakukan pencurian di rumahnya.

Menurut keterangan korban pada Sabtu malam itu korban sedang keluar untuk menyelesaikan urusanya. Setelah menyelesaikan urusanya di luar rumah, korban langsung pulang kerumah untuk beristirahat.

Awalnya korban tidak ada merasa firasat apa-apa, namun seketika ia membuka pintu rumahnya, ia mendengar suara aneh,seperti ada orang yang memasuki rumahnya. Mendengar hal tersebut, korban langsung memberitahukan kepada warga sekitar,bahwa ada orang yang memasuki rumahnya

Warga yang mendapatkan informasi tersebut langsung berbondong-bondong
datang untuk melihat, dan langsung melakukan pengepungan.

Setelah melakukan penggerebekan, alangkah terkejutnya mereka melihat Joni Charles sedang berada di rumah korban sedang membawa kompor gas milik korban.

Warga langsung melakukan penangkapan, dan langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Dari pengakuan tersangka, Joni Charles, ia sudah beberapa kali melakukan aksinya. Pertama tersangka ini pernah melakukan pencurian di rumah yang sama, dengan menggondol 2 helai celana jeans milik korban.

Karena ketagihan tersangka kembali melakukan aksinya di rumah yang sama. Kali ini ia berusaha membawa 1 unit kompor gas warna putih. Namun aksinya ketahuan warga. (MSM)

BACA JUGA