Hujan Lebat, 200 Orang Pengunjung Terjebak di Pulau Angso Duo.

Sabtu, 23/06/2018 22:02 WIB
Sekitar 200 orang pengunjung di Pulau Angso Duo terjebak dan tidak bisa kembali ke tepi pantai akibat cuaca buruk yang berubah drastis disertai hujan lebat

Sekitar 200 orang pengunjung di Pulau Angso Duo terjebak dan tidak bisa kembali ke tepi pantai akibat cuaca buruk yang berubah drastis disertai hujan lebat

Pariaman, sumbarsatu.com—Sekitar 200 orang pengunjung di Pulau Angso Duo terjebak dan tidak bisa kembali ke tepi pantai akibat cuaca buruk yang berubah drastis disertai hujan lebat. Wisatawan tersebut terpaksa berteduh dan menunggu cuaca membaik di Musala Katik Sangko dan dua pondok penginapan yang berada di Pulau Wisata tersebut.

Kadis Pariwisata Pariaman, Elfis Candra membenarkan kejadian tersebut. Sejak pagi hingga pukul 14.00, cuaca masih cerah, namun setelah sekitar pukul 15.00 gelombang laut, angin kencang dan hujan deras melanda pulau dan Pantai Pariaman.

"Lebih dari 200 orang pengunjung terkurung. Beruntung sejumlah petugas siaga mengantisipasi dan mengamankan wisatawan tersebut," kata Elfis.

Ia melanjutkan, petugas yang ada di lokasi telah membuat dapur umum darurat. “Bila memungkinkan, kami akan mengantarkan logistik ke pulau itu,” tambahnya.

Tomi, pelaku usaha yang berada di lokasi, menyebutkan cuaca buruk tiba-tiba saja datang dan membuat mereka terkurung di pulau.

"Kami petugas yang berada di pulau, seperti 10 orang petugas PMI, 5 orang petugas Satpol PP, 5 orang petugas Dishub dan 5 orang petugas Tagana langsung mengambil inisiatif membuat dapur darurat, sesuai koordinasi pimpinan. Kami juga telah mengamankan pengunjung untuk tidak panik dan menempatkan mereka di Musala Katik Sangko dan dua penginapan yang tersedia di sana," kata Tomi.

200 orang wisatawan yang terjebak di pulau merupakan wisatawan lokal yang berasal dari berbagai kota di Sumbar. Mereka terdiri dari anak-anak dan orang tua. (RY)

BACA JUGA