Pesta Pantai Anak Nelayan Tiku Didukung Tim Siaga Bencana

Jum'at, 15/06/2018 03:40 WIB
Pesta Pantai Anak Nelayan Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, didukung banyak pihak di daerah itu.

Pesta Pantai Anak Nelayan Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, didukung banyak pihak di daerah itu.

Agam, sumbarsatu.com- Pesta Pantai Anak Nelayan Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, didukung banyak pihak di daerah itu.

Keramaian yang akan berlangsung Sabtu (16/6/2018) sampai Minggu (24/6/2018) itu bakal meriah. Diperkirakan pengunjung berdatangan dari berbagai penjuru, termasuk dari daerah tetangga.

Untuk memberikan rasa aman dan  nyaman kepada pengunjung kegiatan didukung Tim Siaga Bencana, yang terdiri dari unsur BPBD, relawan PMI, keamanan laut Polres Agam, TNI, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, kelompok siaga bencana dan pemuda serta unsur kecamatan dan nagari, seperti disampaikan Kabid PK BPBD Agam, Yunaidi. S, S.Pd, M.Pd, Jumat (15/6/2018).

Sedangkan Kepala Pelaksana BPBD Mhd. Luthfi. AR, SH, M.Si, selaku Koordinator Lapangan, menurunkan tim lengkap bersama perahu karet, yang berdampingan dengan Kamla, yang juga menyiapkan 1 unit perahu karet, yang memonitor kesiagaan dari tim di kawasan objek wisata, terutama pinggir pantai selama libur panjang dan cuti bersama  tahun 2018.

Menurutnya, pengamanan dan kesiapsiagaan yang diberikan BPBD bersama OPD terkait pada saat musim liburan pada obyek wisata di Agam selalu menjadi tujuan utama. BPBD akan tetap memberikan pelayanan, sehingga para pemudik maupun wisatawan tetap merasa aman dan nyaman selama berada di Agam.

“Bencana datang tidak mengenal waktu, bisa datang kapan saja, dan menimpa siapa saja, sehingga kami perlu melakukan upaya pencegahan dan siap melakukan penanggulangan bila terjadi bencana,” ujar Luthfi. (MSM)

BACA JUGA