Hadapi Pilkada 2018, Golkar Targetkan Raih 60 Persen Seluruh Indonesia

Kamis, 14/06/2018 13:25 WIB
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat mengusung tema “Dalam Rangka Peningkatan Kinerja Menuju Sumbar Menang” Selasa (12/6/2018) di Hotel Kriyad Bumi Minang Padang.

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat mengusung tema “Dalam Rangka Peningkatan Kinerja Menuju Sumbar Menang” Selasa (12/6/2018) di Hotel Kriyad Bumi Minang Padang.

Padang, sumbarsatu.com—Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat mengusung tema “Dalam Rangka Peningkatan Kinerja Menuju Sumbar Menang” Selasa (12/6/2018) di Hotel Kriyad Bumi Minang Padang.

Rakerda selain dihadiri elite Golkar provinsi, kota dan kabupaten juga ikut menyemarakan ratusan kader Partai Golkar yang datang dari berbagai daerah di Sumbar.

“Rakerda ini penting karena membicarakan strategi memenangkan Golkar di Sumbar,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim saat memberikan kata sambutan pada rakerda tersebut.

Menurut Hendra Irwan Rahim, Partai Golkar ke depan akan membuat dan mempersiapkan langkah serta program- program bagi caleg yang akan bertarung di legislatif.

Caleg yang telah dipersiapkan diharapkan mempunyai suara yang cukup signifikan dan bisa meraup suara di daerahnya masing masing.

“Caleg dari Golkar orang terpilih di daerahnya masing-masing minimal dari 10 orang 5 atau 4 adalah votters di daerahnya,” ujar Hendra.

Menghadapi empat pilkada 27 Juni 2018 Partai Golkar juga telah siap dan meyakinkan kader yang diusung menang.

“Seperti di Pariaman dan Sawahlunto, Golkar yakin menang sehingga menang  dari 50 persen dari 4 kota pilkada di Sumbar,” ujar Hendra.

Sementara, Ketua DPP Korbid Hankam, Hukum, Luar Negeri dan Diaspora DPP Partai Golkar Happy Bone Zulkarnaien pada sambutannya, mengatakan target Partai Golkar dalam pilkada 27 Juni 2018, 60 persen kemenangan di seluruh Indonesia.

Selain itu menghadapi Pilpres 2019 Partai Golkar siap mendukung program pemerintah dan Nawacita-nya presiden Jokowi, jika 60 persen target pilkada tercapai harapannya tentu cawapres Jokowi di 2019 dari kader Partai Golkar.

Bone juga meminta kader kader di daerah lain maupun Sumbar untuk bisa bersama sama berkerja dan saling membantu hingga partai Golkar bisa menjadi pionir di daerahnya.

“Ayo bekerja sama untuk jadikan Partai Golkar selalu terdepan bicara soal rakyat,” ujar Happy

Aguswanto menjelaskan  di Rakerda ini  juga dibahas program kerja DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat, ada 3 (tiga) program dibahas yakni tentang, organisasi, pemenangan pemilu dan pokok-pokok pikiran atau rekomendasi,  sehingga target-target pemenangan pemilu bisa tercapai.

Kegiatan rakerda ini dilaksanakan memiliki tujuan dan sasaran yang strategis dalam pelaksanaan Program Kerja Partai Golkar sesuai Program Umum Partai Golkar, guna membahas dan merumuskan kerja-kerja strategi dan langkah-langkah taktis, konsolidasi secara masif dan terukur dalam pelaksanaan program partai di setiap bidang-bidang untuk dilaksanakan oleh kepengurusan baik tingkat pusat sampai tingkat pimpinan nagari, jorong dan pokar partai Golkar,” ucap sekretaris SC rakerda ini. (SSC/Rel)

BACA JUGA