Polres Pariaman Fokus Pelayanan dan Pengamanan di Pantai dan Pasar

Sabtu, 09/06/2018 21:03 WIB
Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan dan jajaran berdiskusi terkait sekitar Jembatan Mangguang.

Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan dan jajaran berdiskusi terkait sekitar Jembatan Mangguang.

Pariaman, sumbarsatu.com -Polres Pariaman melakukan serangkaian persiapan menyambut padat arus lalu lintas saat libur Lebaran Idul Fitri. Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan bersama Kasat Lantas Iptu Fitri Dewi Utami, meninjau pos pengamanan, pembangunan jembatan serta tes urine pada sopir bus di sejumlah titik, Sabtu (9/6/2018).

Pengamanan dan pelayanan lalu lintas, Polres Pariaman lebih fokus pada objek wisata pantai, karena diprediksi padat kunjungan ketimbang arus lalu lintas dari Pariaman menuju Lubuk Basung.

"Kami bersama jajaran Dishub akan memaksimalkan pengamanan di objek wisata pantai. Kondisi padat arus didominasi libur lebaran di objek wisata, seperti di Pantai Gandoriah dan Pantai Arta," kata AKBP Andry Kurniawan.

Kasat Lantas Pariaman, Iptu Fitri Dewi Utami, menambahkan terdapat, Polres Pariaman terdapat 4 Pos Pelayanan dan Pengamanan. Seperti di Pasar Pariaman, Pantai Gandoriah, Pantai Pantai Arta dan Pasar Sungai Limau.

"Kondisi krodit dan trobos spot diprediksi H-3, yakni di Pasar Pariaman dan Pantai Gandoriah. Sedangkan Black Spot terjadi di jalur Pariaman menuju Sungai Limau. Kecelakaan lalu lintas biasanya didominasi kendaraan roda dua. Untuk itu, segala persiapan sudah dimulai saat ini," tutur Iptu Fitri.

Selain pengamanan dan pelayanan setiap persimpangan, petugas juga sempat melakukan tes urit terhadap 14 orang supir bus. Memastikan mereka aman dan tidak mengkonsumsi obat-obat terlarang dan membahayakan diri dan penumpangnya.(RY)

BACA JUGA