Anggota DPRD Pessel Banyak Tak Hadir, Rapat Paripurna LKPJ Batal

Jum'at, 08/06/2018 21:40 WIB
Anggota DPRD Pessel Banyak Tak Hadir, Rapat Paripurna LKPJ Batal

Anggota DPRD Pessel Banyak Tak Hadir, Rapat Paripurna LKPJ Batal

Pessel,sumbarsatu.com--Jelang Lebaran hari Raya Idulfitri 1439 H, Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2017 batal digelar, Jumat (8/6/2018).

Rapat yang beragendakan LKPJ lima tahunan oleh Bupati Hendrajoni itu batal karena tidak anggota DRPD Pessel yang hadir tak memenuhi quorum alias banyak yang absen. Dari total 45 anggota DPRD Pessel, hanya belasan yang hadir.

Ketua DPRD Pessel Dedi Rahmanto Putra sebagai pimpinan sidang menskorsing sidang hingga batas yang tidak ditentukan.

"Kami skorsing rapat ini hingga batas waktu yang tidak ditentukan karena tak mencukupi jumlah anggota yang hadir," ujarnya dengan nada kesal.

Menurut informasi, ketidakhadiran anggota dewan lainnya karena beberapa alasan, ada yang sakit, ada yang tidak konfirmasi tentang kehadirannya, padahal undangan setiap anggota dewan sudah dikirim kealamat masing-masing.

Ia menambahkan, dirinya akan menyurati partai agar untuk menegur anggotanya supaya ini pelajaran ke depannya, padahal ini adalah kepentingan rakyat.

"Kenapa partai disurati, karena pimpinan partai lah yang bertanggung jawab, maka dari itu kita minta setiap pimpinan partai bisa mengkondisikan anggotanya setiap paripurna," terangnya.

"Di samping itu kita akan cek, sebab kita tidak tahu juga pergi anggota DPRD Pessel ini kemana, oh apakah ini bulan puasa menjadi suatu alasan, alasan itu tak logis," ungkap dengan nada tinggi.

Tapi meskipun demikian tetap saja pimpinan partai dan pimpinan fraksi harus bisa mengkondisikan ini supaya rapat paripurna bisa terpenuhi untuk ke depannya. (MIN)

BACA JUGA