Kamis, 07/06/2018 18:41 WIB

Padang Pariaman Anggarkan Rp3 Miliar untuk Komputer SMP

-Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menganggarkan Rp3 milliar tahun 2018 ini untuk peningkatan sarana komputer di tingkat SMP.

-Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menganggarkan Rp3 milliar tahun 2018 ini untuk peningkatan sarana komputer di tingkat SMP.

Padang Pariaman, sumbarsatu.com--Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menganggarkan Rp3 milliar tahun 2018 ini untuk peningkatan sarana komputer di tingkat SMP.

"Tahun depan ditargetkan ujian nasional tingkat akhir semua SMP sudah UNBK," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Yernizen kepada sumbarsatu, Kamis (7/6/2018).

"Padang Pariaman saat ini masih banyak SMP yang tidak mempunyai komputer dan labor. Pengadaan ini untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan siswa," tambahnya.

Pelaksanaan UNBK yang baru dilaksanakan, terlihat jelas kekurangannya. Dana sebesar Rp3 milliar itu diperkirakan cukup untuk sementara, memenuhi kebutuhan standar sekolah akan peralatan terkait.

"17 SMP UNBK, 2 SMP melaksanakanya mandiri dan 15 SMP menumpang di SMA/SMK sisanya, melaksanakan ujian nasional kertas pensil. Sedangkan jumlah SMP di Kabupaten Padang Pariaman, sebanyak 58 unit SMP," lanjutnya.

Untuk rangking yang diperoleh setelah UN SMP baru lalu, Padang Pariaman hanya menduduki peringkat ke-16 di Sumbar.

"Rangking memang turun satu digit tapi target kita rangking 10 di tingkat provinsi. Ketidaktercapaian target yang sudah ditetapkan, menjadi evaluasi dan pembenahan untuk masa akan datang," tutupnya. (RY)

BACA JUGA