Mubalig Pesantren Nurul Yakin Ampung Kapur Korban Jambret

DANA BOS RP10 JUTA LENYAP

Kamis, 07/06/2018 12:44 WIB
18449

18449

Pariaman, sumbarsatu.com-- Seorang mubalig dari Pesantren Nurul Yakin Ambung Kapur, VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman, bernama Ali Basar (45) dijambret, Rabu (6/6/2018) di Kota Pariaman.
 
Uang senilai Rp10 juta yang baru saja dijemput dari Bank Nagari di Kota Pariaman, berhasil digondol bandit saat hendak kembali ke pesantren. Pelaku diduga dua orang, berhasil kabur menggunakan kendaraan roda dua.
 
Kapolsek Pariaman Iptu Hamidi, menyebutkan, kejadian diketahui setelah korban bersama istrinya melaporkan peristiwa yang dialaminya. "Saat ini kami telah melakukan oleh TKP disertai penyidikan dan penyelidikan. Pelaku 2 orang. Motifnya jambret. Hal serupa pernah terjadi sebelumnya. Modusnya, mengkempeskan kendaraan korban, lalu saat lengah mengambil uang dalam mobil. Diduga pelaku sudah membuntuti korban sejak dari bank," kata Iptu Hamidi, Rabu.

Peristiwa ini terjadi pukul o9.30 di Kota Pariaman. Korban menggunakan mobil Kijang Kristal BA 1992 WA. Ali Basar tidak menduga mengalami aksi kejahatan tersebut sehingga mengalami kerugian Rp10 juta.
 
Uang tersebut merupakan Dana Bos Pesantren Nurul Yakin Ambung Kapur. Saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap pelaku, yang diduga pemain lama. (RY)

BACA JUGA