Bank Nagari Painan Siapka Rp120 Miliar untuk 10 ATM

-

Rabu, 06/06/2018 14:42 WIB
Bank Nagari

Bank Nagari

Pessel, sumbarsatu.com--Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Nagari Cabang Painan di Kabupaten Pesisir Selatan memastikan ketersedian uang di setiap Bank Nagari selama libur Lebaran 2018.

"Kami sudah menyiapkan stok uang untuk mengsisi ATM senilai Rp120 miliar terdiri dari wilayah kerja kami yakni dari Tarusan hingga Linggo Sari Baganti," kata Pimpinan Cabang (Pincab) Bank Nagari Painan, Hardi Putra Rabu (6/6/2018) di ruangan kerjanya.

Selama musim libur, pelayanan ATM didukung dengan 10 unit kas ATM. Kesepuluh unit ATM itu tersebar mulai dari Kecamatan Koto IX Tarusan, hingga Linggo Sari Baganti. Tak hanya itu, Bank Nagari juga menyiapkan pegawai siaga lembur selama libur lebaran.

Hardi Putra menambahkan, untuk menghadapi lebaran tahun ini, Bank Nagari Painan sudah menyiapkan stok uang untuk mengsisi ATM senilai Rp120 miliar dan menjamin uang baru siap edar.

"Yang pastinya kebutuhan nasabah selama lebaran harus bisa terpenuhi. Sebab, kita harus menjaga komitmen untuk memenuhi kebutuhan nasabah kapanpun," ujarnya.

Menurut Hardi, berdasarkan kebutuhan nasabah, selama lebaran cenderung meningkat jika dibandingkan hari-hari biasanya. Sebab, banyak perputaran uang saat lebaran, pertama orang rantau dominan pulang kampung.

"Apalagi, masa libur lebaran kali lebih lama, mencapai 13 hari. Persiapan dana harus kita sediakan dengan estimasi yang besar," ungkapnya.

"Termasuk untuk persiapan pengawalan untuk mencegah terjadinya perampokan. Sebab, belajar dari trend sebelumnya, jelang lebaran intensitas kejahatan terhadap nasabah kemunkinan cenderung meningkat," ulasnya.

Seperti diketahui, pada 4 Juni 2018 mobil pengangkut uang dari BSM cabang Aur Kuning Bukittinggi yang akan menuju Kantor Bank nagari Payakumbuh, dirampok di kawasan jembatan PLTA Agam, perbatasan Agam-Limapuluh Kota. Akibat kejadian itu, pihak bank memperkirakan kerugian hingga Rp3,5 miliar.

"Kita tak ingin kejadian yang di Bukittinggi terulang di Bank Painan, seban kalau ini terjadi tentu dampaknya ke daerah kita," tutupnya. (MIN)

BACA JUGA