Senin, 21/05/2018 22:02 WIB

Kalak BPBD Agam Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Petugas BPBD Agam

Petugas BPBD Agam

Agam, sumbarsatu.com--Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Mhd. Lutfi. AR,SH, M.Si mengimbau seluruh masyarakat Agam agar meningkatkan kewaspadaan, dan menyiapkan diri dalam menghadapi anomali cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini.

“Jangan meremehkan segala bentuk perubahan cuaca yang terjadi, “ ujarnya.

Lutfi mengingatkan, musibah bisa saja terjadi kapan saja, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Pada musim hujan, bencana banjir, galodo, dan longsor bisa saja menimpa warga.

Warga yang berdiam di tempat yang tinggi, seperti di perbukitan, dan mereka yang berdiam di tempat kerendahan, mesti mewaspada bencana pad musim hujan. Bencana longsor, galodo, dan banjir mengancm mereka.

"Saat ini cuacanya memang tak bisa di tebak, jadi perlu kewaspadaan yang tinggi, agar mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan," ujarnya, didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Yunaidi, Senin (21/5/2018).

Keluarga yang tinggal dekat pohon besar, juga rentan tertimpa pohon. Karena itu, diinatkan untuk waspada, bila hujan disertaia badai melanda. (MSM)

BACA JUGA