Rabu, 16/05/2018 12:25 WIB

Bupati Agam: Mari Masuki Bulan Suci Ramadan dengan Jiwa yang Bersih

Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, di hadapan ASN Pemkab Agam, usai melakukan apel pagi di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (16/5/2018).

Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, di hadapan ASN Pemkab Agam, usai melakukan apel pagi di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (16/5/2018).

Agam, sumbarsatu.com- Ramadan adalah bulan suci. Maka, mestinya dimasuki dengan jiwa yang bersih. Demikian dikatakan Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, di hadapan ASN Pemkab Agam, usai melakukan apel pagi di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (16/5/2018).

Pada kesempatan itu Dt. Malako Nan Putiah mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Agam untuk saling bermaaf-maafan sebelum memasuki bulan Suci Ramadan 1439 Hijriyah.

"Saya mengajak kita semua untuk saling bermaafan menjelang memasuki Bulan Suci Ramadan. Bagi pegawai yang belum sempat mengunjungi orang tua dan mertua hendaklah disegerakan. Mari kita sucikan hati dan memperbanyak ibadah selama Bulan Ramadan," ujarnya, saat bersalam-salaman dengan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Agam, usai pelaksanaan apel pagi dimaksud.

Ia juga meminta ASN, selama bulan puasa untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan yang benar. Pola hidup sehat antara lain dapat diwujudkan dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seperti sayuran, dan buah setiap hari.

"Selain itu untuk kebutuhan cairan tubuh jangan lupa meminum air putih minimal 8 gelas per-hari sebelum menjalankan puasa," ujarnya mengingatkan.

Ia juga mengingatkan, agar ASN dan warga masyarakat lebih selektif mengonsumsi jajanan untuk berbuka puasa, yang di jual di pinggiran jalan, dengan memperhatikan warna, kebersihan, dan bentuk fisik makanan. Karena mengonsumsi makanan yang kurang sehat dan bersih, bisa menimbulkan masalah kesehatan. (MSM)

BACA JUGA