Selasa, 15/05/2018 11:08 WIB

Bupati Syahiran Imbau Warga Pasbar Waspadai Terorisme

Bupati Pasaman Barat Drs. H. Syahiran, MM

Bupati Pasaman Barat Drs. H. Syahiran, MM

Simpang Empat, sumbarsatu.com-- Bupati Pasaman Barat Drs. H. Syahiran, MM mengimbau kepada seluruh masyararakat Pasaman Barat (Pasbar) untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku dan aksi terorisme di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan Syahiran pada saat ditemui wartawan media televisi, daring, radio, elekteonik dan media cetak di ruang kerjanya, Selasa (15/5/2018).

"Saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Pasaman Barat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap paham radikalisme, pelaku dan aksi terorisme yang saat ini marak terjadi di tanah air," katanya.

Menurut Syahiran, seperti disaksikan di media televisi, cetak maupun elektronik di tanah air, terorisme telah menelan banyak korban jiwa dan meresahkan masyarakat.

"Peristiwa terorisme yang terjadi di Pulau Jawa menjadi cambuk bagi kita di daerah agar meningkatkan kewaspadaan. Kita tidak setuju hal itu terjadi. Kita harus tingkatkan kewaspdaan," jelasnya.

Untuk antisipasi hal tersebut (terorisme), ia imbau kepada segenap masyarakat Pasbar agar senantiasa waspada terhadap keberadaan orang asing disekitar lingkungan tempat tinggal masyarakat, jika terdapat kecurigaan terhadap orang asing, agar untuk segera dilaporkan keberadaannya kepada pihak berwajib.

"Jika ada kecurigaan terhadap orang tertentu, segera laporkan kepada pihak berwajib yang terdekat. Bisa saja dilaporkan langsung kepada Babinsa, Babinkhamtibmas atau langsung ke Kapolsek agar segera dilakukan langkah antisipasi," ujar Syahiran.

Syahiran mengajak kepada seluruh masyarakat Pasbar untuk bersama-sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal memlihara, menjaga keamanan, ketertiban dan stabilitas sosial di daerah tersebut.

"Mari bersama-sama bergandeng tangan, menjaga keamanan dan ketertiban Pasbar. Jaga stabilitas sosial. Dengan kebersamaan kita lawan segala bentuk tindakan terorisme. Semoga Pasbar bebas dan merdeka dari aksi terorisme," pungkasnya. (SSC)

BACA JUGA