Senin, 14/05/2018 18:21 WIB

Hj Yunisra Ketua LKKS Pasbar Sambut Aspirasi Masyarakat Kinali

Hj Yunisra Syahiran saat menghadiri tabligh akbar di Kinali Pasaman Barat, (12/5/2018). (Sutan Junir).

Hj Yunisra Syahiran saat menghadiri tabligh akbar di Kinali Pasaman Barat, (12/5/2018). (Sutan Junir).

Simpang Empat, sumbarsatu.com--Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Yunisra Syahiran menyambut aspirasi warga Jorong Air Putih, Nagari Persiapan Ampek Koto Barat, kecamatan Kinali. Hal itu dilakukan pada saat menghadiri tabligh akbar di jorong Air Putih, Senin (14/5).

Tokoh masyarakat Jorong Air Putih, Bisman Harahap, meminta kepada Ketua LKKS Pasbar, Yunisra Syahiran untuk menyampaikan aspirasi warga kepada Pemda Pasbar perihal pendataan ulang penerima Beras Sejahtera (rastra) di kejorongan tersebut.

"Kami berharap melalui ketua LKKS Pasbar, untuk menyampaikan dan mengupayakan kepada Pemkab Pasbar untuk memberikan perhatian kepada warga Jjorong Air Putih terutama perihal data penerima rastra. Sebab, menurut penilaian saya selaku tokoh masyarakat, ada dari data penerima rastra dari kalangan keluarga yang sudah mampu," katanya.

Menurutnya, pendataan ulang perlu dilakukan agar data penerima Rastra menjadi tepat sasaran.

Di samping itu, Bisman juga berharap perhatian Pemkab Pasbar perihal program bedah rumah, juga diarahkan ke kejorongan tersebut.

Mengingat banyaknya rumah tidak layak huni yang harus mendapat perhatian pemerintah ke daerah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua LKKS Pasbar, Yunisra Syahiran meminta kepada pihak pemerintah Kecamatan Kinali untuk menanggapi permintaan tersebut, untuk kemudian diteruskan laporannya kepada dinas terkait.

"Mengenai data penerima rastra yang tidak tepat sasaran, perlu dilakukan pendataan ulang, agar program tersebut dapat menyentuh warga miskin yang benar-benar layak menerima," sebut Yunisra.

Mengenai program bedah rumah sendiri, menurut Yunisra, untuk 5 kecamatan bagian utara Pasbar, sudah disosialisasikan sebanyak 300 rehab rumah layak huni. Berkemungkinan, untuk Pasbar wilayah selatan, termasuk jorong Air Putih sudah didata sesuai kriteria, hanya saja belum disosialisasikan kepada masyarakat penerima bantuan bedah rumah tersebut.

"Saya akan berupaya mengarahkan bantuan bedah rumah di kejorongan ini. Baik itu dari Pemda Pasbar, maupun dari organisasi lainnya di tingkat pusat. Semoga apa yang diharapkan oleh masyarakat dapat tercapai," harapnya. (SSC)

 

BACA JUGA