Jum'at, 13/04/2018 20:35 WIB

Dipimpin Wakil Wali Kota, Forkopimda Payakumbuh Studi Komparatif ke Malang

-

-

Payakumbuh, sumbarsatu.com -- Pemko Payakumbuh, melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, memfasilitasi studi komparatif Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  dan Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kota Payakumbuh ke Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Rabu-Sabtu (11-14/4/2018).

Menurut relis yang dikeluarkan Bidang Humas – Dinas Kominfo Kota Payakumbuh, Jum’at (13/4/2018), daerah yang dikunjungi memiliki nilai plus dalam pelaksanaan kegiatan Forkopimda dan Kominda-nya.

Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, sebagai pimpinan rombongan, dalam sambutannya saat diterima Wakil Bupati Kabupaten Malang, Sanusi, di Pendopo Bupati Malang, mengatakan bahwa selain untuk menjalin silaturrahmi dua daerah juga ingi menggali informas dan melihat langsung kondisi dan upaya Pemkab Malang menciptakan dan menjaga keamanan daerah.

“Kami mengucapkan terima kasih telah disambut dan diterima dengan baik. Banyak hal mungkin yang bisa kami pelajari dari daerah ini dalam menjaga dan menciptakan keamanan daerah. Apalagi Kota Payakumbuh sebagai perlintasan dua ibu kota provinsi,” kata Erwin.

Di bagian lain Wakil Bupati Malang, Sanusi, menjelaskan bahwa penyelenggaraan Kominda di Kabupaten Malang dapat berjalan baik terhadap segala ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan.

“Koordinasi  Forum Tiga Pilar antara Bupati, Dandim, dan Kapolres berjalan baik sampai ke desa. Kabupaten Malang termasuk daerah angker bagi para teroris. Kita solid, tidak ada ruang buat teroris leluasa bergerak,” terang Sanusi.

Di akhir pertemuan, dua daerah saling bertukar cendera mata.  Kota Payakumbuh selain menyerahkan Plakat Lambang Kota Payakumbuh, juga menambahkan dengan Kain Tenun Balai Panjang khas Payakumbuh. (IMA)

BACA JUGA