Bulan Bakti Dasa Wisma Ke VI Tahun 2018 Kembali Dicanangkan

DESA WISMA MENUJU PAYAKUMBUH MENANG

Rabu, 21/03/2018 15:09 WIB
Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Benni Warlis, saat 

pencanangan di Lapangan Sari Bulan Kelurahan Sawahpadang Aurkuning, Kecamatan 

Payakumbuh Selatan, Rabu (21/3/2018), mengajak kader kader Dasa Wisma untuk berbuat 

nyata dalam rangka membantu kesejahteraan keluarga.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Benni Warlis, saat pencanangan di Lapangan Sari Bulan Kelurahan Sawahpadang Aurkuning, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Rabu (21/3/2018), mengajak kader kader Dasa Wisma untuk berbuat nyata dalam rangka membantu kesejahteraan keluarga.

Payakumbuh, sumbarsatu.com--Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Benni Warlis, saat pencanangan di Lapangan Sari Bulan Kelurahan Sawahpadang Aurkuning, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Rabu (21/3/2018), mengajak kader kader Dasa Wisma untuk berbuat nyata dalam rangka membantu kesejahteraan keluarga.

"Dasa wisma harus memulai dan menunjukkan keteladanan dalam pemberdayaan pekarangan. Pertumbuhan mustahil tanpa ada yang tumbuh. Tumbuh harus dimulai dari menyemai, menanam, memelihara dan baru dia tumbuh. Tanpa dimulai dari menyemai, maka dia tidak akan pernah tumbuh," ujar Sekda Benny Warlis.

Ditambahkannya, hal ini perlu dimulai dari diri dan lingkungan sendiri. Mudah-mudahan dengan aktifnya kelompok Dasa Wisma, maka kesejahteraan warga Kota Payakumbuh akan meningkat pula.

Selain Sekda, turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB. Dt. Parmato Alam, Ketua TP PKK, Ny. Henny Riza Falepi, Ketua GOW, Ny. Magdalena Erwin Yunaz, Kepala Dinas DP3A&P2KB, Syahnadel Khairi, bersama beberapa pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Lurah, serta Pengurus PKK dan Dasa Wisma Kecamatan dan Kelurahan se Kota Payakumbuh.

Ketua Panitia Pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma Ke VI, Erma Yunita, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pencanangan tersebut bertujuan untuk meningkatkan peran aktif kelompok Dasa Wisma dengan melaksanakan kegiatan 10 program pokok PKK.

"Adapun tema Bulan Bakti Dasa Wisma tahun ini adalah Sehat Keluargaku, Bersih Lingkunganku," ujar Erma Yunita.

Ketua TP- PKK Kota Payakumbuh, Ny. Henny Riza Falepi dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan salut kepada kader kader PKK dan 7Dasa Wisma Kelurahan yang terus berbuat dan berkarya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Luar biasa ibu-ibu anggota Dasa Wisma, dari tahun ke tahun semakin kreatif, maju, dan bersemangat. Memang itulah yang kita harapkan, sebab Dasa Wisma merupakan ujung tombak segala kegiatan PKK di kelurahan," puji Henny Riza Falepi.

Dikatakan Henny, kegiatan pencanangan bulan bakti Dasa Wisma merupakan inovasi yang diciptakan oleh PKK Kota Payakumbuh dan kemudian diikuti oleh daerah-daerah lain di Sumatera Barat.

"Tahun ini adalah pencanangan yang Ke VI di Kota Payakumbuh dan kegiatan pencanangan ini pertama kali diinisiasi Kota Payakumbuh. Setelah itu baru diadakan juga oleh propinsi dan juga kota serta kabupaten lain di Sumatera Barat," ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan Bulan Bhakti Dasa Wisma merupakan sebuah upaya yang terus digerakkan TP -PKK Kota Payakumbuh bekerjasama dengan beberapa OPD terkait untuk dapat memberdayakan keluarga guna meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Kita ingin mewujudkan Visi Walikota dan Wakil Walikota yaitu Menuju Payakumbuh Menang. Dalam artian, kesejahteraan masyarakat meningkat dengan baik, yang salah satunya dengan melakukan pemberdayaan kelompok Dasa Wisma di kelurahan-kelurahan," jelas Henny kemudian. (IMA)

BACA JUGA