Memperingati HUT ke-44 PPNI, Wakil Wali Kota Payakumbuh Ikut Senam Massal

Jum'at, 16/03/2018 21:34 WIB
Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz ikut berbaur bersama ratusan ibu-ibu anggota Klub Jantung Sehat (KJS) dan Klub Prolagnis se-Kota Payakumbuh pada kegiatan senam massal di pelataran Parkir Ngalau Indah Kota, Jumat (16/3/2018).

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz ikut berbaur bersama ratusan ibu-ibu anggota Klub Jantung Sehat (KJS) dan Klub Prolagnis se-Kota Payakumbuh pada kegiatan senam massal di pelataran Parkir Ngalau Indah Kota, Jumat (16/3/2018).

Payakumbuh, sumbarsatu.com--Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz ikut berbaur bersama ratusan ibu-ibu anggota Klub Jantung Sehat (KJS) dan Klub Prolagnis se-Kota Payakumbuh pada kegiatan senam massal di pelataran Parkir Ngalau Indah Kota, Jumat (16/3/2018).

Acara ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-44 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Erwin Yunaz terlihat sangat bersemangat mengikuti setiap gerakan yang diperagakan instruktur senam.

Selain senam massal, peringatan HUT tahun ini juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti pemeriksaan kolesterol darah dan penyuluhan kesehatan.

"Peringatan HUT PPNI ini serentak diadakan di seluruh Indonesia. Khusus PPNI Kota Payakumbuh kita pusatkan kegiatan di Ngalau. Di samping senam dan pemeriksaan kesehatan, nanti juga akan ada penyuluhan kesehatan dan penarikan "doorprize" bagi peserta senam," ujar Ketua PPNI Kota Payakumbuh Ns. Vanda Sandriani, S. Kep.

Dikatakannya, HUT PPNI sendiri sebenarnya diperingati setiap tanggal 17 Maret.  Khusus tahun ini, karena bertepatan dengan libur Hari Raya Nyepi, maka peringatan HUT dimajukan satu hari oleh pengurus PPNI se-Indonesia.

"Momen peringatan HUT PPNI diharapkan mampu meningkatkan motivasi para perawat khususnya yang tergabung dalam PPNI Kota Payakumbuh untuk lebih berperan meningkatkan kesehatan masyarakat di Kota Payakumbuh," ujar Vanda.

Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh, diwakili Sekretaris, Desmon Korina, mengucapkan selamat memperingati HUT kepada pengurus dan anggota PPNI Kota Payakumbuh.
"Selamat kepada PPNI, semoga kedepan semakin eksis dalam membangun masyarakat kota Payakumbuh yang lebih sehat," ujarnya.

Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh akan terus mendukung kiprah para perawat khususnya yang berada dalam wilayah pembinaan Dinkes Kota Payakumbuh.

"Kami senantiasa memperhatikan pembinaan dan peningkatan kompetensi serta karier para perawat," sambungnya.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengharapkan PPNI mengambil peran lebih besar dalam rangka menjaga kesehatan warga Kota Payakumbuh.

"PPNI adalah mitra strategis Pemko Payakumbuh. Kami harapkan dapat membantu menjaga kesehatan masyarakat, mendidik warga tentang pentingnya memelihara kesehatan, baik kesehatan pribadi, keluarga, dan lingkungan sehingga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit," jelas Wawako Erwin Yunaz.

Erwin berjanji akan meningkatkan kerja sama dengan PPNI untuk bersama-sama mengupayakan Kota Payakumbuh sebagai kota yang betul-betul sehat. (IMA)

BACA JUGA