Jum'at, 16/03/2018 20:28 WIB

Atlet Agam Berjaya di Kerjurda Atletik

-

-

Agam, sumbarsatu.com- Atlet Agam berjaya di Kejurda Atletik yang digelar di Padang pekan lalu.

Hal itu dikatakanKepala Dinas Parpora Agam, melalui Kabid Keolahragaan Nasril, S.Sos, Jumat (16/3/2018) di Lubuk Basung.

Dalam iven tersebut, atlet atletik Agam menempatkan diri pada peringkat Juara Umum II, dengan meraup empat medali emas, tiga perak, dan satu perunggu, dari enam atlet yang diturunkan di berbagai cabang.

Medali emas direbut Devina Azalia di cabang tolak peluru, dan lempar lebing; Suryadi Hamzah pada cabang lari 200 m, dan Fitrawati di cabang lempar cakram. Medali perak dipersembahkan Beni Azwardi di cabang lari 10K, Rahmat Irfandi pada lari 5K, dan Hanifa Amir berhasil merebut dua medali sekaligus, yaitu medali perak lari 200 m, dan perunggu lari 400 m.

Prestasi Agam tidak jauh terpaut dari Juara Umum I, Kabupaten Lima Puluh Kota. Lima Puluh Kota mengantongi 4 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

"Kita bangga kepada atlet Agam, yang telah berhasil mengharumkan nama daerah, dengan gelar sebagai juara Umum II di tingkat Sumatera Barat," ujarnya.

Disebutkannya, ivent tersebut diangkat sebagai ajang seleksi atlet menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XV, di Kabupaten Padang Pariaman, pada November 2018 mendatang.

Nasril mengharapkan agar atlet terus berlatih, dan meningkatkan kemampuan. Bagi atlet yang menang di event Kejurda, agar jangan merasa berpuas diri, tetapi harus lebih giat berlatih, karena masih banyak ivent besar yang akan diikuti. (MSM)

BACA JUGA