TRAS N CO Indonesia Kembali Adakan Penghargaan ABI 2018

-

Kamis, 15/03/2018 16:40 WIB
TRAS N CO Indonesia bekerja sama dengan INFOBRAND.ID dan FranchiseGlobal.com kembali menghelat penghargaan Anugerah Brand Indonesia (ABI) 2018.

TRAS N CO Indonesia bekerja sama dengan INFOBRAND.ID dan FranchiseGlobal.com kembali menghelat penghargaan Anugerah Brand Indonesia (ABI) 2018.

Jakarta, sumbarsatu.com—TRAS N CO Indonesia bekerja sama dengan INFOBRAND.ID dan FranchiseGlobal.com kembali menghelat penghargaan Anugerah Brand Indonesia (ABI) 2018. ABI merupakan penghargaan yang diberikan kepada brand-brand asli Indonesia yang telah berusia lebih dari 10 tahun dipilih konsumen Indonesia. Tidak hanya mature, brand-brand ini pun dinilai mampu membangun brand awareness dan brand image dengan baik sepanjang satu tahun terakhir.

Pada gelaran ketiga di tahun ini, TRAS N CO Indonesia tidak hanya menitik beratkan kepada brand-brand yang secara usia bisnis telah lebih dari 10 tahun. Akan tetapi juga merekam aktivitas mereka di dunia digital.

Pasalnya, dunia digital kini tidak bisa dilepaskan lagi dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Seperti dikutip dari hasil survei yang dilakukan oleh Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di tanah air 143,26 juta jiwa atau 54,68 persen dari 262 juta jiwa penduduk.

Untuk itu, di tahun ini TRAS N CO Indonesia menitikberatkan pengukuran Anugerah Brand Indonesia indeks dengan menggunakan parameter digital. Metodologi yang diagunakan ialah Brand Awareness, Brand Sustainability, dan Brand Image.

Brand Awareness, parameter ini mengukur banyaknya penyebutan nama brand yang tercapture melalui mesin pencari minimal penyebutan sebanyak 1.000 Google result atau lebih dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Kemudian Brand Sustainability, parameter ini mensyaratkan sebuah brand telah berusia 10 tahun atau lebih dan merupakan brand asli Indonesia. Dan terakhir, Brand Image, parameter ini mengukur perbandingan atas ulasan/artikel/pemberitaan positif dan negatif di berbagai media di internet.

TRAS N CO Indonesia melakukan survei pada November 2017 sampai dengan Januari 2018 terhadap 500 brand asli Indonesia.

Dari ratusan brand tersebut, TRAS N CO menetapkan brand-brand yang berhasil meraih predikat Anugerah Brand Indonesia (ABI) 2018 melalui pencapaian minimal total skor 70 poin.

Brand-brand yang berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut antara lain Chocolatos, Apotek Century, Air Minum Biru, California Fried Chicken, Shop & Drive, Sabana Fried Chicken, Carvil, Munik Resto, Oskadon, Apotek K24, Dapur Solo, Kokita, Dompet Dhuafa, Sate Khas Senayan, Wong Coco, Swallow Globe, Hatari, Bina Sarana Informatika (BSI), Kangaroo. (SSC)

BACA JUGA