HMJ Sasindo FIB Unand Gelar Panggung Puisi 2018

Kamis, 15/03/2018 16:18 WIB
-

-

Padang, sumbarsatu.com—Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Andalas menggelar “Panggung Puisi 2018” di Medan Nan Balinduang dan Ruang Flash Kampus FIB Limau Manih, Padang, Sabtu 17 Maret 2018.

Peristiwa budaya yang dihelat HMJ Sastra Indonesia mengangkat tema “Kreasi Tua Inspirasi Muda” yang dimulai sejak pukul 14.00-23.00 menghadirkan sastrawan Rusli Marzuki Saria, yang beberapa waktu lalu meluncurkan buku berbahasa Minang “Parewa Sato Sakaki”. Selain Rusli Marzuki Saria, juga akan hadir Pinto Anugerah (sastrawan) dan Sabrina Fadillah Az-zahra (mahasiswa Sasindo). Ketiganya sebagai narasumber pemicu diskusi terbuka.

Selain diskusi, rangkaian “Panggung Puisi 2018” juga menyuguhkan budaya tradisi Minang makan bajamba, pertunjukan teater, baca puisi mahasiswa Sastra Indonesia dan UKM, dan lomba seni lainnya.

Menurut Fhadil Muhammad, Ketua Pelaksana, “Panggung Puisi” sudah menjadi agenda tahunan HMJ Sasindo FIB Unand dengan mengangkat tema-tema yang berbeda setiap tahunnya.

“Kali ini temanya “Kreasi Tua Inspirasi Muda”. Maknanya terkait dengan karya-karya sastrawan tua, seperti Papa Rusli Marzuki Saria, yang tetap mampu mendorong dan menginspirasi bagi para muda pegiat sastra. Inilah yang kita angkat dengan modifikasi dan tafsir kekinian,” kata Fhadil Muhammad dalam relis yang diterima sumbarsatu, Kamis (15/3/2018).  

Dikatakan Fhadil Muhammad, selain ajang ekspresi dan diskusi, “Panggung Puisi” ini juga sebagai salah satu ruang silaturahmi antarmahahasiswa dan sastrawan, UKM, komunitas teater, serta alumni FIB Unand, terutama Jurusan Sastra Indonesia.

“Semua telah disiapkan secara baik dan maksimal, termasuk kelompok dan individu yang akan tampil mementaskan karyanya. Kita lakukan persiapan selama tiga bulan. Harapan kita “Panggung Puisi” ini menjadi perekat berkumpulnya para alumni, para mahasiswa Sastra Indonesia semua tingkatan,” tambah Fhadli. (SSC)

Laporan Widya Glawri Masperi, mahasiswa Sasindo (16)

BACA JUGA